oleh

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene Bersama Kementrian Kesehatan Lakukan Soaialisasi Kesehatan Primer

-Home-71 views

Minsel, wartasulut.com – Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene, SE kembali mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan.

Felly sapaan akrab ketua komisi IX RI ini melakukan Sosialisasi dan Advokasi pelayanan kesehatan primer bersama Kementrian Kesehatan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kelurahan Ranomea kecamatan Amurang Timur, hari ini, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene juga perwakilan dari Poltekes Manado, KKP Manado, Dinkes sulut dan Dinkes minsel.

Selain membahas tentang pelayanan kesehatan primer, Felly juga menjawab langsung beberapa pertanyaan dan keluhan dari masyarakat kelurahan Ranomea tentang penyediaan air bersih dan jamban sehat serta fasilitaa jalan di kelurahan Ranomea.

“Masalah sumur yang sudah berdekatan dengan jamban itu sudah tidak sehat, pasti airnya sudah tercemar, jadi kami akan memfasilitasi penyediaan air bersih dan pembuatan jamban bagi warga Ranomea.

Fasilitas ini untuk dipakai bersama, untuk itu besar harapan kami nantinya semua warga dapat menjaga kebersihan jangan hanya asal pakai saja.

Untuk pembuatan fasilitas tersebut perlu dilihat lokasinya juga jangan sampai dibuat tepi sungai sehingga tidak ada yang dapat memanfaatkannya, siapa juga yang akan datang kesungai malam-malam, “kata Felly yang merupakan srikandi dari partai Nasdem.

Felly mengajak masyarakat untuk bahu membahu mewujudkan kepentingan bersama.

“Komisi IX DPR RI mendorong penuh soal kepentingan masyarakat. Kalau ada yang tidak wajar kami tidak akan dukung bahkan sampai pada penyerapan anggaran kami kritisi, ” tegas Felly

Pada kegiatan sosialisasi tersebut salah satu warga meminta untuk disediakan lahan pekuburan di kelurahan Ranomea.

Felly menjawab kalau lahan pekuburan bisa dialokasikan lewat dana kelurahan.

“Saat ini ada dana di kelurahan, jadi untuk pengadaan lahan pekuburan bisa dimusyawarahkan terlebih dahulu, ” kata Felly.

Pada kesempatan Wakil ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene berjanji akan memperjuangkan aspirasi warga pengadaan air bersih dan pembangunan jalan di kelurahan Ranomea.

“Sudah jadi catatan bagi kami untuk penyediaan air bersih dan pembangunan jalan di Kelurahan Ranomea, ” kata Paulman Wakil Ketua DPRD Minsel yang juga merupakan usungan dari partai Nasdem. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed