oleh

Walangitan: Guru Harus Mampu Menerjemahkan Sikap Profesional

FAMILIAR: Plt Kepala Dikbud Kota Manado, Drs Daghland Walangitan MPd tengah berbincang-bincang dengan sejumlah stafnya.
FAMILIAR: Plt Kepala Dikbud Kota Manado, Drs Daghland Walangitan MPd tengah berbincang-bincang dengan sejumlah stafnya.

 

Wartasulut.Com, Manado – Rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakan Hari Guru Nasional (HGN) yang dirangkaikan dengan HUT Korpri ke-47 tahun 2018 di Kota Manado, resmi ditutup pada Kamis (29/11/2018), dengan acara puncaknya yakni upacara bendera berlangsung di Lapangan Sparta Tikala.

Seusainya, pihak panitia menggelar syukuran diisi dengan ibadah, pembagian hadiah dan poco poco massal diikuti pimpinan dan staf jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota manado, seluruh kepala sekolah tingkat SD dan SMP, bertempat di Kantor Dikbud Kota Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Jhony Manangka menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan Dikbud Kota Manado dalam hal ini (Drs Daghlan Walangitan MPd) yang sudah mempercayainya sebagai ketua panitia. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada segenap tim panitia yang sudah bekerja bersama serta dukungan seluruh rekan-rekan kepala sekolah dan guru-guru yang mengikuti kegiatan hingga selesai  dengan baik.
Sementara, Plt Kepala Dikbud Kota Manado, Drs Daghlan Walangitan MPd mengatakan, kinerja guru ditengah-tengah era serba digital harus mampu menerjemahkan sikap profesional guna meningkatkan kualitas guru dalam layanan lingkup pendidikan.

Kabid Paud di Dikbud Kota Manado, Mochtar Bawuoh menyampaikan selamat HGN. “Semoga semboyan pahlawan pelopor pendidikan Bapak Ki Hajar Dewantara yakni Tut Wuri Handayani selalu terpatri di lubuk para rekan-rekan guru,” ucapnya.
Di tempat yang sama, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Wenang, Rudy Lumowa merespon pernyataan Plt Kepala Dikbud Kota Manado soal guru harus mampu menerjemahkan sikap professional. “Semoga kita sebagai tenaga pendidik banyak melahirkan siswa siswi yang berprestasi juga berkarakter, dengan diawali dari kualitas yang baik juga sikap teladan kita tentunya,” tuturnya.

Sekadar diketahui, K3S Kecamatan Wenang keluar sebagai juara umum kegiatan lomba dalam rangka menyemarakan Hari Guru Nasional (HGN).(arnold johanes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed