oleh

DPRD Minsel Bahas lima Agenda Sekaligus

Minsel, wartasulut.com – DPRD Minsel membahas lima agenda sekalgus dalam paripurna yang dipimpin Wakil Ketua Stefanus Lumowa itu, bertempat di Ruang Sidang DPRD pada Selasa 6/09/2022.

Di antaranya penyampaian laporan hasil reses III masa persidangan ke-tiga tahun sidang 2021-2022, penutupan masa Persidangan ke-tiga tahun sidang 2021-2022 dan pembukaan masa persidangan ke-satu tahun sidang 2022-2023, pembicaraan tingkat ke-dua terhadap ranperda tentang tanggung jawab sosial perusahaan dan lingkungan; ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah, pembicaraan tingkat ke-satu terhadap ranperda usulan eksekutif tentang oerlindungan lahan pertanian berkelanjutan dan pembicaraan tingkat ke-satu terhadap ranperda inisiatif DPRD perihal tata cara penyusunan propemperda dan penaggulangan Kemiskinan.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang telah melaksanakan peran dan fungsinya sebagai wakil rakyat, dengan memanfaatkan masa reses yang ada untuk turun langsung di lapangan menyerap banyak harapan, keinginan dan kebutuhan masyarakat di dapil masing-masing.

“Selaku eksekutif, tentunya kami akan selalu terbuka terhadap berbagai saran, masukan dan pemikiran, teristimewa dalam pelaksanaan tugas DPRD sebagai wakil rakyat yang menyuarakan aspirasi masyarakat,” ungkap Bupati.

Sebagai pemerintah daerah Bupati menyebut sungguh memahami dan menyadari, bahwa ada berbagai macam aspirasi masyarakat yang belum terwujud, namun dalam keterbatasan itu, menurut Bupati tentu akan menentukan skala prioritas.

“Mampu memilih dan memilah, mana yang menjadi keinginan dan mana yang menjadi kebutuhan, dengan tetap berkomitmen bahwa apa yang kita buat adalah demi kemajuan dan peningkatan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat kabupaten minahasa selatan yang kita cintai,” ungkap Bupati.

Terkait kinerja DPRD yang terus berupaya melahirkan berbagai macam produk peraturan daerah yang sudah dan sementara dilaksanakan, Bupati juga memberi penghargaan yang tinggi.

“Melalui forum yang terhormat ini kami selaku pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa. Mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga untuk membahas agenda-agenda penting dan strategis. Terutama dalam menetapkan berbagai peraturan daerah,” sebut Bupati. (dWo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed