oleh

Lumowa : Bupati FDW Wujudkan Impian Warga Dusun Jauh Liandok Melalui Akses Jalan

-Minsel-1,821 views

Amurang, wartasulut,com – Menjawab akan pernyataan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar saat berkunjung di desa Liandok, kecamatan Tompasobaru dimana pemerintah akan segera memperbaiki akses jalan demi memenuhi kebutuhan warga, Jumat 2 Februari 2024.

Hal tersebut disampaikan pada waktu kunjungan kerja Bupati Minsel Franki D Wongkar bersama Plt. Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa bersama beberapa pejabat SKPD dan didengar langsung oleh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh politik serta warga desa Liandok.

Tokoh- tokoh masyarakat yang hadir dan mendengar langsung penyampaian Bupati, diantaranya ;

1 Fraim Monare (Mantan Pj. Hukum Tua)
2 Alce ML Pelleng (Pj. Hukum Tua)
3 Johny Pelleng (Ketua BPD)
4. Pdt. Jeanne Ratunuman MTh (Ketua BPMJ GMIM Eben Heazer Liandok)

Bupati FDW sapaan akrabnya, telah menyampaikan bahwa jalan Liandok akan segera diperbaiki dengan menggunakan dana pemeliharaan Tahun 2024 dan diprioritaskan pada titik-titik yang sangat parah.

Pernyataan Bupati itu mempertegas dan memperkuat lagi apa yang sudah dilakukan Stefanus DN Lumowa sebagai wakil rakyat yang beberapa waktu lalu ketika melakukan reses, salah satu aspirasi yang disampaikan warga adalah akses jalan.

“Saat reses lalu kami menampung beberapa aspirasi dari warga, salah satunya akan akses jalan dan berusaha untuk mengawal akan aspirasi itu untuk disampaikan kepada pemerintah dan hasilnya Bupati menjawab itu yang pengerjaannya akan segera ditindak lanjuti dengan menggunakan dana pemeliharaan 2024.” terang Lumowa.

“Bagi mereka yang mengatakan tidak ada perhatian dari pemerintah daerah, itu dikarenakan mereka tidak hadir dan mendengarkan langsung saat kunjungan Bupati bersama jajaran.” tegas Lumowa.

Sebagai ketua BPD desa Liandok Jhony Pelleng yang turut hadir saat penyampaian Bupati itu merasa haru dan mengapresiasi pernyataan tersebut.

“Apa yang disampaikan Bupati FDW tentunya menjawab kerinduan masyarakat desa Liandok dan mendapat respon serta apresiasi dari tokoh tokoh masyarakat yang hadir.” terang Ketua BPD desa Liandok, Johny Pelleng.

Ditambahkannya, “perhatian dari Bapak Bupati disambut haru masyarakat saat dimana kerinduan kami warga mendengarkan penyampaiaan waktu itu, kami menilai Bapak Bupati benar-benar memperhatian kebutuhan masyarakat sampai di desa pelosok terpencil,” tutup Pelleng.

deWo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed