oleh

OD Apresiasi Kepemimpinan CEP dan FDW, Sukses Selesaikan 4 Pasar

-Advetorial-50 views

DSCF2196Penandatanganan Peresmian 4 Pasar 2 Jembatan 1 Jalan di Kabupaten Minsel (Kamis 24/03)Amurang, wartasulut.com- Apresiasi yang tinggi diberikan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kepada kedua pemimpin Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Bupati Christiany Eugenia Paruntuh (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) atas selesainya pembangunan 4 pasar yang ada di Minsel, ungkapan tersebut di sampaikan OD disaat peresmian Pasar Rakyat Motoling, Pasar Rakyat Tumpaan, Pasar Rakyat Tareran dan Pasar Rakyat Modoinding serta Peresmian Jembatan Motoling, Jembatan Raanan Lama, Jalan Lalumpe Keroit Toyopon Kamis (24/03). Pada peresmian ke 4 Pasar bersama 2 jembatan dan 1 Jalan Keroit Toyopon tersebut, dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Istri Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, Menteri perdagangan Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Logistik dan Sarana Distribusi Jimmy Bella, Bupati Christiany Eugenia Paruntuh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, Pimpinan beserta Anggota DPRD Kabupaten Minsel, segenap jajaran pemerintah daerah Kabupaten Minsel, BUMN, BUMD, Para Kontraktor, Segenap Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Pedagang dan Pengelola Pasar.
Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, dalam mendukung kegiatan daerah dan nasional sebab sangat menentukan tingkat efisiensi dan efektivitas pembangunan. Karena itu pembangunan infrastruktur, sebagai public service obligation.
“Saya mengakui dalam pemenuhannya diperlukan investasi yang cukup besar, selain itu manajemen operasionalnya juga membutuhkan cost yang tinggi, termasuk didalamnya pemerintah Kabupaten Minsel. Senantiasa memperjuangkan agar Sulut mendapatkan lebih dari dana-dana pembangunan pemerintah pusat,”ungkapnya.
Sedangkan menurut Bupati Minsel Christiany Eungenia Paruntuh dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Minsel memiliki luar wilayah 1.484, 47 kilometer persegi dan jumlah Penduduk 242.675 jiwa yang tersebar di 17 Kecamatan, 167 Desa dan 10 Kelurahan. Kabupaten Minsel sendiri memiliki posisi yang strategis sebagai jalur penghubung dalam distribusi barang dan jasa, selain itu Minsel juga memiliki berbagai potensi di bidang industri, pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan, pertambangan dan energy, pariwisata serta potensi di sector usaha kecil menengah.
“Tentunya merupakan bukti nyata dari kepedulian Gubernur Sulut terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Minsel,”ujarnya.
Sebagai intergral dari Propinsi Sulut, pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Minsel akan senantiasa siap mendukung sepenuhnya berbagai program pemerintah Propinsi Sulut, termasuk program dan kebijakan OD-SK atau operasi daerah selesaikan kemiskinan.
“Tekat dan komitmen ini akan kami wujudnyatakan melalui optimalisasi dan peningkatan berbagai program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan termasuk penggarannya dalam APBD. Dengan semangat persatuan dan kesatuan serta kerjasama dan dukungan segenap masyarakat,”tuturnya. Charles WS

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed