oleh

Belum Setahun Peter Assa Pegang 4 Jabatan, Warga: Dari 8 Nae-nae 6

-Manado-57 views
Peter Assa
Peter Assa

 

 

Wartasulut.Com, Manado – Ada yang menarik dalam mutasi pejabat di lingkup Pemkot Manado, Senin (29/10/2018), saat mencuat nama Peter Karl Bart Assa ST MSc PhD termasuk satu di antaranya. Pasalnya, belum genap setahun ini, Peter sudah memegang 4 (empat) jabatan, dua di antaranya bersatus Pelaksana Tugas (Plt), dua lainnya definitif.

Awalnya, ia dipercayakan Walikota Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) SH MSi DEA sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Pada pertengahan Juli 2018, Peter dilantik sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda). Ia pun dipercayakan memegang jabatan lainnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) berdasarkan surat tugas nomor 800/LT.08/BKD/1413/2018, tertanggal 12 Oktober 2018.

Pada Jumat (26/10/2018), Walikota GSVL melantik Micler Lakat SH sebagai Sekda definitif. Dengan demikian, Peter kembali fokus bertugas sebagai Plt Kepala Dinas Perkim.

Hanya beberapa hari kemudian, ia dimutasikan lagi

sebagai Staf Ahli Walikota Manado menggantikan Drs Herry Saptono.

Soal mutasi kepada dirinya, Peter mengatakan menerima semua keputusan Walikota GSVL atas dirinya dan siap menjalankan tugas dan tanggung jawab di tempat yang baru. “Sebagai bawahan saya harus siap menerima apapun keputusan atasan,” ucapnya kepada wartawan, beberapa hari lalu.

Sementara itu, mutasi jabatan kepada Peter Assa memunculkan tanggapan sejumlah warga.  “Memang mutasi jabatan adalah hal yang biasa dan wajar bagi ASN. Tapi kalau hanya beberapa bulan saja kemudian dimutasi, berarti ada faktor X,” tukas Roy Tampi, warga Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Wanea, Selasa (30/10/2018).

Jerry Palit SE dan Hansye Wawointana BA, warga yang sama lainnya, menambahkan, jabatan-jabatan yang dipercayakan Walikota GSVL kepada Peter Assa di tahun ini bisa diibaratkan mendapat nilai dari 8 (delapan) ‘naik’ ke 6 (enam). “Dari Kepala Dinas PUPR, Plt Sekda, kemudian Plt Dinas Perkim dan sekarang Staf Ahli Walikota. Aduh, dari 8 nae-nae 6 ini,” sembur keduanya.

 

RECKY WENLY K

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed