oleh

Perampokan Alfamart Kakaskasen Satu dan Indomaret Bahu Terekam CCTV

-Tomohon-19 views
PERAMPOKAN: Aksi pelaku di Alfamart Kakaskasen Satu dan Indomaret Bahu, Rabu  (o7/11/2018) subuh.
PERAMPOKAN: Aksi pelaku di Alfamart Kakaskasen Satu dan Indomaret Bahu, Rabu (07/11/2018) subuh.

 

Wartasulut.Com, Manado –  Aksi rampok dilapor terjadi di Alfamart yang terletak di Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon dan Indomaret di Kelurahan Bahu, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Rabu (07/11/2018) subuh.

Berdasarkan rekaman video CCTV, di Alfamart Kakaskasen Satu, terlihat tiga pelaku yang mengenakan penutup kepala, masker dan mantel yang melakukan perampokan, satu di antaranya membawa senjata tajam. Kejadiannya sekira pukul 02.30 Wita, berawal ketika seorang pelaku masuk ke dalam Alfamart Video dan berdiri di jarak dekat meja kasir. Kemudian masuk dua pelaku lainnya dan satu di antaranya mengayunkan senjata tajam ke arah meja kasir. Seorang karyawan yang sudah ketakukan hanya bisa pasrah ketika disuruh jongkok di pojok ruangan. Sebuah handhopne milik karyawan tersebut diambil paksa pelaku bersama uang tunai sebesar Rp 5 juta di laci meja kasir, serta rokok sebanyak 30 bungkus masing-masing jenis Sampoerna, Surya dan Dunhill.

Aksi perampokan ini langsung dilaporkan ke kepolisian setempat. Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara Iptu Yulianus Samberi, membenarkan adanya laporan tersebut. “Kami sementara memburu pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, di Indomaret Bahu, sebagaimana video yang diunggah akun YouTube Channel Ryo Suyanto berdurasi 1.17 menit, nampak dua pelaku yang beraksi.

Kejadiannya sekira pukul 04.00 Wita, berawal ketika seorang pelaku mengenakan masker membuka pintu lalu masuk gerai kemudian menuju meja kasir. Beberapa detik kemudian masuk pelaku lainnya membawa senjata tajam menuju ke seorang kasir sembari melakukan pengancaman. Seorang karyawan lainnya yang melihat  situasi tersebut langsung berlari ke belakang lewat sela rak pajangan. Pelaku kemudian membawa uang dalam laci kasir.

Kapolsek Malalayang Kompol Elia Maramis tak menampik adanya laporan kasus perampokan ini dan kini pihaknya tengah memburu pelaku.(rex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed