oleh

Ketua KNPI Minut Virgino Ikut Pelatihan Bela Negara

Warta Sulut Tomohon – Virgino Dondokambey, Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Utara, mengikuti pelatihan Bela Negara Officer Development Program (ODP) Digital Talent Scholarship BSG.

Kegiatan yang diikuti 28, peserta, tersebut, ada beberapa kader-kader KNPI Minut yakni, Wakli Sekretaris Bidang. Hukum Perundang-Undangan KNPI Minut Daniel Waani, SH, Wakil Bendahara KNPI Minut Canitgia Tambariki, Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan, Seni, Adat dan Budaya KNPI Minut Falincia Lasut.

Kegiatan yang berlangsung di Rindam XIII Merdeka Tomohon, dilaksanakan selama empat hari. Mulai dari hari Senin 21 Agustus sampai Jumat 24 Agustus 2023.

Virgino Dondokambey mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memupuk nasionalisme, semangat juang, kedisiplinan dan loyalitas.

“Disini kita diajarkan bagaimana menjadi seorang pemimpin yang tak hanya melihat ke atas namun turun kebawah dan menjadi teladan,” ujarnya.

Menurut Ketua KNPI Minut peridoe 2022-2025 ini, kegiatan tersebut juga merupakan pelatihan yang wajib diikuti peserta ODP di instansi dirinya bekerja.

“Pastinya, solidaritas terbentuk diantara kami sesama peserta pelatihan bela negara. Dimana, kami diajarkan untuk saling bekerja sama dan bahu membahu dalam bekerja menyelesaikan setiap tugas dan arahan dari para pelatih,” ucapnya.

Virgino mengaku sangat senang dan beruntung bisa menjadi bagian dalam pelatihan kesamaptaan bela negara ini.

“Saya berharap, usai mengikuti kegiatan Bela Negara ini dapat membentuk kualitas dimasing-masing peserta, sehingga kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed