oleh

Jelang Upacara 17 Agustus, Para Pendaki di Gunung Soputan Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

-Minahasa-24 views

 

IMG-20200812-WA0037

Petugas pelaksana kegiatan Upacara Bendera Peringati Hut ke-75 RI di Basecamp Gunung Soputan, saat melakukan pemeriksaan protokol kesehatan.

Minahasa, wartasulut.com – Jelang Hut ke-75 Kemerdekaan RI. Para pendaki memilih lokasi Upacara di Basecamp Gunung Soputan Sulawesi Utara.

Diketahui para pendaki yang tergabung dari Mapala, KPA dan Freelance sudah mulai melakukan pendakian guna menuju Basecamp Gunung Soputan.

Setiap Pendaki wajib mengikuti Protokol Kesehatan yang sudah disediakan oleh Panitia Pelaksana.

Kepada awak media wartasulut.com Minggu(16/8/2020) Andre Tiwa selaku Ketua Kelompok Pencinta Alam Langowan (Kpalang).

Ia mengatakan bagian ketentuan umum untuk pendakian new normal. ” Setiap pendaki wajib memakai masker selama melewati jalur pendakian termasuk menyediakan hand sanitizer lalu memiliki suhu badan 37°C dan tetap menjaga jarak,” ucap Tiwa

Lanjutnya, sebelum memasuki jalur Desa Pinabetengan Kabupaten Minahasa telah ada pos penjagaan baik aparat desa maupun gabungan panitia pelaksana.

“Para peserta harus melakukan pengisian data pribadi kemudian menunjukan kelengkapan protokol kesehatan bila ditemukan peserta tidak memiliki kelengkapan protokol kesehatan maka tidak bisa melakukan pendakian.”

“Ini semua dilakukan demi kesehatan bersama kita sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid-19” Jelas Ketua Kpalang ini

Selain itu, dihimbaukan kepada peserta pendakian Gunung Soputan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan harus membawa turun kembali sampah-sampah tersebut. (ryn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed