oleh

Terapkan Protokol Kesehatan Upacara Bendera di Gunung Soputan Berlangsung Khidmat

-Minahasa-28 views

FB_IMG_1597761600943

Minahasa, wartasulut – Peringati HUT Ke-75 Kemerdekaan Indonesia, Para Pendaki sukses menggelar Upacara Bendera di Gunung Soputan Sulawesi Utara.

Setiap pendaki lengkap mengikuti Protokol Kesehatan ketika mengikuti jalur pendakian di Desa Pinabetengan hingga sampai di Basecamp Gunung Soputan.

Upacara peringatan kemerdekaan ini dilaksanakan seperti upacara Proklamasi Kemerdekaan RI. Masing-masing pendaki mengambil bagian tugas guna menjalankan upacara tersebut.

Kikin Velasques anggota KPA Atlas selaku Irup Upacara mengatakan didepan semua pendaki yang memenuhi lokasi upacara.

” Sebagai makhluk dan ciptaan Tuhan marilah kita bersama-sama menjaga dan melestarikan alam sekitar kita, karena alam merupakan tempat tinggal semua mahkluk hidup yang ada di muka bumi,” ujarnya

Menurutnya, sudah menjadi tugas bersama kita untuk memerangi pembelakan liar serta tidak membuang sampah sembarangan yang sangat berdampak buruk pada lingkungan sekitar kita.

Sementara Vera Guilermo Pecinta Alam Manguni Tondano merupakan Panitia Pelaksana mengaku bangga dengan upaya terlaksana kegiatan ini.

” Dengan waktu kurang lebih sepuluh hari untuk menyediakan segala keperluan kegiatan termasuk kesepakatan bersama oleh pemerintah setempat yang telah memberikan ijin sesuai prosedur protokol kesehatan ditengah-tengah masa pandemik covid-19.”

” Ini semua tak lepas oleh peran penting kita semua yang mengikuti semua syarat ketentuan untuk turut serta dalam pelaksanaan upacara bendera,” terangnya

Lanjutnya, ia mengajak kita untuk tetap menjadi garda terdepan dalam merawat dan melestarikan alam titipan Tuhan ini.

” Di era kebiasaan baru mari kita tetap terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker ketika bepergian, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya (ryn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed