oleh

Ini Penjelasan Kadis Dikpora Minsel Terkait Penerapan KBM Tatap Muka Disekolah

-Minsel-123 views

Minsel, wartasulut.com — Mengacu dari instruksi pemerintah pusat, Kabupaten Minsel sudah siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Disampaikan Kadis Pendidikan Minsel Fietber Raco, dalam rangka pembelajaran tatap muka, pihaknya akan kembali memberikan pengarahan kepada para kepala sekolah untuk melakukan simulasi penerapan prokes Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Bulan ini kita rencanakan bakal mensosialisasikan ke sekolah-sekolah, supaya sekolah bisa lakukan simulasi protokol covid-19 di sekolah. Jadi mulai dari masuk halaman sekolah, kegiatan belajar mengajar, istirahat, sampai pulang itu yang harus dimulasikan setiap sekolah,” ungkapnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (14/06/21).

Dia menambahkan, Minsel siap sekali untuk belajar tatap muka karena sejumlah sekolah di Minsel sebelumnya sudah pernah ada yang menerapkan tatap muka dengan disiplin prokes. “Karena kami sudah laksanakan tahun lalu dan berhasil. Jadi kalau sekarang kita optimalkan, pasti semua berjalan lancar, meski tatap muka ini akan dilakukan terbatas. Jadi kita akan terapkan sistem shift, karena prokes covid-19 itu jaga jarak, sehingga jumlah siswa di kelas harus dibatasi sampai 50 persen, sehingga pilihan terbaik itu adalah sistem shift. Sementara untuk waktu belajar, kita akan menyesuaikan untuk SD dan SMP,” bebernya.

Soal vaksinasi bagi tenaga guru di Minsel, Raco menambahkan, vaksin bagi guru masih sementara dilakukan. “Masih sementara berproses. Bulan ini berdasarkan info Dinas Kesehatan ada 5000 vaksin yang masuk Minsel dengan target guru dan lainnya. Jadi kita optimis 2000 lebih guru di Minsel bulan depan semua sudah tervaksin sehingga KBM secara tatap muka bisa dilakukan,” pungkas Raco.

(fei’la)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed