oleh

LGS Sulut, PRM Al-Muhajirin Siap Bersaing Di Babak Final

-Home, Manado, Terkini-175 views

wartasulut.com-Manado–Dalam rangka merayakan Hari besar Umat Muslim di Sulawesi utara, Himpunan Alumni Remaja Masjid Al-Furqan menggelar Lomba Gendang Sahur (LGS) yang diikuti oleh 17 peserta di Sulawesi utara.

PRM Al-Muhajirin

Seluruh peserta lomba yang turut mengambil bagian untuk mengikuti lomba tersebut dalam memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H sangat antusias dan terus mengasah kemampuan dalam mengolah fokal untuk memenangkan perlombaan tersebut, seperti terpantau media ini, Grup Pemuda Remaja Masjid PRM Al-Muhajirin salah satu peserta yang lolos ke babak final yang terus berlatih di Kecamatan Tuminting.

Pelatih Rifai Achir mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur, dengan ketekunan anak-anak pemuda remaja Al-Muhajirin dalam melaksanakan latihan bersama, sehingga berhasil menghantar group PRM Al-Muhajirin tersebut masuk ke babak final.

Prises latihan group PRM Al-Muhajirin

“Latihan sudah dua kali dilakukan untuk babak final ini, dan sebelumnya juga, sudah dua kali naik panggung ikut babak penyisihan dan alhamdulillah lolos masuk final dari 17 peserta,” ungkap Rifai Minggu, (24/4) di kompleks Kelurahan Islam Tuminting.

Lanjutnya lagi, adapun lagu-lagu yang membawa group PRM Al-Muhajirin masuk ke babak final ini yakni pertama lagu yang berjudul Remja Al-Muhajirin dan lagu yang berjudul Ramadhan, meski dalam proses latihan agak sedikit mengalami kesulitan untuk membentuk kekompakan bagi para pemuda remaja yang akan ikut lomba dimana, para pemuda remaja tersebut diambil dari tempat yang terpisah.

“Anggota untuk mengikuti lomba ini diambil dari 4 lorong yang berbeda di kelurahan Islam kecamatan Tuminting, yang berjumlah 15 orang, sehingga perlu sedikit waktu untuk membuat mereka kompak dalam menyanyikan lagu yang akan di lombakan, namun begitu, sampai saat ini alhamdulillah, kami telah siap bersaing di babak final,” timpalnya.

Disamping itu Tokoh Masyarakat Kelurahan Islam Lingkungan V Kecatan Tuminting Ruddy Pa’i sangat bangga dengan semangat serta ketaatan dan kekompakan dari PRM Al-Muhajirin yang telah membawa mereka ke babak final.

“Saya bangga dengan prestasi PRM Al-Muhajirin, semoga terus menjadi pemuda yang semakin taat akan agama, bertaqwa kepada Allâh Subhanahu wa Ta’ala serta berbakat dan berbakti untuk masa depan bangsa, dan kami masyarakat kelurahan Islam selalu mendukung serta mendoakan hasil yang terbaik akan di capai oleh PRM Al-Muhajirin ini,” tutupnya. (erga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed