oleh

Momen Hari Pahlawan, FDW Minta Nasehat dari Pejuang LVRI

ShareTweet

KALIMAT yang pernah diucapkan Presiden Indonesia Pertama, Ir Soekarno bahwa “Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mengenal sejarah”. Kutipan tersebut bagi sosok Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH memberi makna dan arti yang luas dalam kehidupan kita sebagai penerus perjuangan bangsa. Bagi FDW sapaan akrab Bupati Minsel, bahwa sejarah merupakan hal yang sangat penting untuk membangun sebuah bangsa menjadi Negara yang besar,” tutur Wongkar usai Upacara di Taman Makam Pahlawan Amurang Kamis, (10/11).

Tak heran, ketika FDW melihat para pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang sedang duduk di bawah papan Nama Pejuang Taman Makam Pahlawan Amurang, dirinya langsung menghampiri serta memohon nasehat dari para pejuang. “Hallo Oma. Hallo Opa. Nama siapa dang?. Apa rahasianya sehingga Oma dan Opa masih umur panjang, sehat kuat, bersemangat serta masih bisa menghadiri Upacara Hari Pahlawan di Tahun 2022,” tanya FDW membuka percakapan dengan para pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Oma Sandra Laoh-pun langsung respon, bahwa rahasia umur panjang   pertama adalah dekat dengan Yang Maha Besar Tuhan. Kedua, sering-sering makan sayur pahit. “Pak bupati ingin umur Panjang? Kong itu buku-buku (lutut) masih kuat, maka Pak Bupati musti dekat dengan Tuhan kong rajin makan sayor pahit,” jawab Oma Sandra yang usianya sudah mendekat 100 tahun.

FDW yang didampingi wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, MTh, terlihat kaget mendengar jawaban Oma Sandra terkait makan sayur pahit. “Apa ?….Jadi kita dengan pak Wakil Bupati musti sering makan sayur pahit dang?,” tanya FDW mencari kepastian. Oma Sandra-pun langsung mempertegas bahwa salah satu rahasia umur Panjang adalah mengkonsumsi sayur pahit. “Iyo pak Bupati. Musti sering makan sayur pahit,” jawab Oma Sandra serius. FDW terlihat kaget dengan rahasia dari para pejuang LVRI di Minsel ini. “Ternyata makan sayur pahit reen depe rahasia umur Panjang,” cetus FDW sambari menyampaikan terima kasih atas nasehat para pejuang yang tergabung dalam LVRI. (Odr/Putra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed