oleh

Gandeng Polres Minsel, PWI Sukses Gelar Workshop Jurnalis

ShareTweet

Amurang-WS- Upaya para jurnalis untuk berbenah serta memantapkan cara penyajian informasi kepada masyarakat, terus dilakukan. Pembenahan kali ini dilakukan oleh wadah perhimpunan para jurnalis Minsel melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Polres Minsel untuk menggelar Workshop Pelatihan dengan tema “Profesionalisme Jurnalis di Era Digital 4.0”.  Kegiatan  Workshop Pelatihan Jurnalis yang berlangsung di Gedung/aula Mapolres Minsel ini Jurnalis Jumat (11/11) ini, dibuka secara resmi oleh orang nomor satu dijajaran Polres Minsel yaitu Kapolres AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.

Dalam sambutannya, Bambang Harleyanto menekankan bahwa para jurnalis baik Media Online, Media Cetak, Media Visual memiliki berperan strategis untuk menyajikan informasi kepada masyarakat. “Saya berharap melalui kegiatan workshop ini, kemitraan antara Polri dalam hal ini Polres Minsel dengan para jurnalis atau wartawan tetap terjalin erat kedepan. Karena bagi saya, hubungan erat antara personel Polri dengan media massa adalah kunci stabilitas keamanan masyarakat,” ucap Kapolres saat memberikan sambutan.

Usai kegiatan Workshop Pelatihan Jurnalis dibuka secara resmi, puluhan jurnalis di Minsel langsung terlibat dalam panel diskusi dengan para menghadirkan panelis masing-masing dari jejaran Polres Minsel, Kejaksaan Negeri Amurang, PWI Provinsi Sulut dan Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan yaitu Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Lesly Deiby Lihawa, SH, MKn,  Kasi Intel Kejari Minsel Aldy Herman, SH, Ketua PWI Sulut Voke Lontaan dan  Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Minahasa Selatan Alvi J. Ulaan ST.

Diskusi panel sangat alot karna setiap personil wartawan meminta kejelasan tentang tugas kerja peliputan di lapangan yang berhubungan erat dengan pihak Polres Minsel, Kejaksaan Negeri Amurang serta Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Bahkan mereka sering mengambil beberapa contoh kasus wartawan di Tomohon hingga aturan atau regulasi kerjasama antara perusahaan media dengan Pemkab Minsel dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika. Sementara itu, pihak PWI Sulut selalu mengingatkan bahwa kode etik jurnalis harus menjadi dasar dalam tugas peliputan bagi setiap wartawan.

Sementara itu, Ketua PWI Minahasa Selatan Mauren Winerungan didampingi para pengurus lainnya, mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK yang sudah mensponsori serta memfasilitasi kegiatan workshop ini. “Saya berharap Kerjasama ini tetap berjalan terus agar para jurnalis di Minsel lebih professional dengan cara memperkuat kemitraan baik dengan pihak Polres, Kejari bahkan Pemda Minahasa Selatan serta seluruh stakeholder yang ada di Minsel,” tutur Winerungan sambil juga menyampaikan terimakasih untuk para panelis atau narasumber yang sudah memberi materi dalam pelatihan ini. (Ord/Putra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed