oleh

Jadi Irup HUT ke-104 Damkar, FDW Apresisasi Kerja Keras Masyarakat & ASN

Minsel Wartasulut– Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2023 yang mengusung tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Tumbuh” di kabupaten Minahasa Selatan, yang ditandai dengan Upacara Peringatan yang dirangkaikan dengan Apel Kebangsaan di halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan, Senin (06/03) berlangsung sukses. Tampil sebagai Inspektur Upacara yaitu Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH dengan setelan PDU 1 (Satu) Damkar dan Penyelamatan.

Dalam sambutannya, FDW sapaan akrab Bupati Minsel, memberi apresiasi yang tinggi atas kerja keras, kerja nyata dan perjuangan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) dengan warga masyarakat yang ada di tanah Toar Lumimuut Minahasa Selatan. “Saya memberi penghargaan yang setingi-tingginya kepada rakyatku dan seluruh ASN yang ada di Minahasa Selatan, atas perjuangan yang luar biasa, kerja kerasnya serta kerja-nyata di Tahun 2022 kemarin,” tegas suami tercinta Anggota Legislative Minsel Rosye Elsye Sumual.

Hasil kerja nyata tersebut, lanjut ayahanda bakal Calon Legistive DPRD Provinsi Sulawesi Utara Eldo Wongkar ini, dibuktinya dengan dengan rilis terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Minahasa Selatan pada awal tahun 2023, dimana IPM (Indeks Pembangunan Manusia) terjadi peningkatan dari 72,32 menjadi 72,89 di akhir Tahun 2022. Begitu juga dengan Angka Harapan Hidup dari 70,01 merangkak naik ke 70,35 di Tahun 2022. Sedangkan, Angka Kemiskinan atau penduduk miskin, dapat ditekan dari prosentase 9,37 menjadi 9,00 di tahun 2022. “Capaian ini adalah prestasi yang luar biasa. Oleh karena itu, mari kita bergandengan tangan bersama dengan masyarakat untuk terus meningkatkan IPM dan Angka Harapan Hidup. Dan juga bersatu menekan prosentase tingkat kemiskinan di daerah kita,” ajak mantan Direktur LBH Manado ini.

Dalam sambutan tersebut, FDW yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Minsel periode 2006-2021 ini, terus  berharap agar Gerakan ‘Mari Jo Ba Tanam’  terus digalakan untuk pemulihan dan peningkatan pemulihan ekonomi daerah. Karena, program unggulan dan prioritas Pemkab Minsel ini telah meningkatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi dari 4,91% menjadi 5,41% di Tahun 2022. Sedangkan  Produk domestik regional bruto (PDRB) juga terjadi peningkatan dari 4,91 triliun menjadi 10,53 triliun rupiah di tahun 2022. “Ini juga kerja keras kita bersama dengan masyarakat,” tegasnya lagi.

Disela-sela Upacara Peringatan dan Apel Kebangsaan, FDW juga menyerahkan Piagam Penghargaan Pengabdian dan SK Pensiun kepada beberapa ASN yang purnatugas serta menyerahkan hadiah lomba dalam rangka HUT ke-20 Minahasa Selatan yang digelar sepanjang bulan Januari dan Februari 2023 kemarin. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang,MTh Unsur FORKOPIMDA Minahasa Selatan, Sekretaris Daerah Minsel Glady Nova Lynda Kawatu, SH., M.Si, beserta sejumlah Kepala Perangkat. (vino)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed