oleh

Bersama Masyarakat dan Petani Lumowa Serap Aspirasi di Massa Reses Ke II Tahun Sidang 2022/2023

Minsel, wartasulut.com – Masa reses II tahun sidang 2022/2023 benar-benar dimanfaatkan Plt Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa dengan menemui konstituennya.

Politisi PDIP itu menggelar reses dengan bertemu konstituennya di Daerah Pemilihan V khususunya di Desa Trans Liandok, Kecamatan Tompaso Baru, pada Selasa (18/04) kemarin.

Pria yang kerap disapa SL itu memanfaatkan masa reses dengan menyerap aspirasi warga yang mayoritas adalah petani.

“Tidak harus dalam gedung, tidak mesti di tengah keramaian. Kali ini reses bersama masyarakat & petani, menjaring aspirasi di Pelosok terpencil Transmigrasi Desa Liandok,” ungkap Lumowa.

Pada kesempatan itu, sejumlah aspirasi pun disampaikan masyarakat. Mulai dari insfratruktur, kebutuhan bibit tanaman dan pupuk.

“Tentu aspirasi ini akan kami kawal sehingga bisa diakomodir dan direalisasikan melalui APBD,” kata Lumowa.

Dia menjelaskan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. 

Lumowa memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, Kecamatan, dan kabupaten,” paparnya.

Plt Ketua DPRD ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Daerah untuk diprioritaskan.

“Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ketusnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed