oleh

Umat Katolik Paroki Kebangkitan Kristus Amurang Gelar Misa Pertama Imam Baru

AMURANG, wartasulut.com – Sekian lama dalam penantian panjang pada akhirnya umat Katolik di Paroki Kebangkitan Kristus Amurang, bisa menggelar  Misa Pertama Imam Baru Pastor Richardo Bill Lira MSC dan Pastor Billy Leonardo Tendean Pr di paroki ini, Minggu (30/04/2023).

Misa Pertama dan syukuran Imam Baru ini dihadiri Pimpinan Provinsial MSC Indonesia Pastor Samuel Maranresy MSC, Delegatus Keuskupan Manado Pastor Jansen Dianomo Pr, Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH bersama istri Elsje Rosje Sumual, Anggota DPRD Provinsi Sulut Fabian Kalloh bersama istri, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Minsel Archilaus Egeten, Pastor Paroki Antonius Jus Talangi Pr, 14 Pastor undangan, Bruder, Suster dan ribuan umat Katolik yang ada di paroki ini.

Pimpinan Provinsial MSC Indonesia Pastor Samuel Maranresy MSC dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada kedua pastor yang sudah menjawab panggilannya. “Terima kasih kepada Pastor Richardo dan Pastor Billy yang sudah menjawab panggilan ini. Imamat adalah berkat dan rahmat Tuhan yang sudah diterima bagi kita sebagai imam.  Rahmat Tuhan ini adalah tanggung jawab untuk kita bagikan kepada umat dan masyarakat yang kita layani. Kedua pastor sudah mendapat tugas perutusan, hendaknya ungkapan syukur dan imamat yang diterima dibagikan kepada siapa pun yang dijumpai dalam pelayanan,” ungkapnya.

Sebagai imam baru Pastor Richardo Bill Lira MSC dan Pastor Billy Leonardo Tendean Pr diingatkan untuk tetap semangat dalam tugas pelayanan. “Saya mengingatkan kepada dua pastor sebagai pastor untuk terus belajar dari pastor paroki dimana anda ditugaskan. Belajar untuk lebih bijaksana dalam melayani umat, karena masa awal pelayanan adalah pembelajaran agar kedepan lebih baik dalam menggembalakan umat. Proficiat kepada anda berdua dan selamat menjalankan tugas,” tuturnya.

Sementara itu, Pastor Paroki Kebangkitan Kristus Amurang Antonius Jus Talangi Pr dalam sambutannya mengatakan, tantangan sebagai seorang imam itu ada tiga yakni tahta, harta dan wanita. “Hati-hati dengan godaan mata dan budaya hedonisme, harta dan kekayaan dan yang paling berbahaya adalah wanita. Selamat berbahagia bagi kedua pastor, selamat berproses dan berjuang menghadapi semua tantangan.” ujar Pastor Yuta sapaan akrabnya.

Dalam kesempatan ini juga Pastor Paroki Kebangkitan Kristus Amurang bersama Ketua Umum Panitia AKBP C Bambang Herlyanto S.I.K, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Kabupaten Minsel Franky Donny Wongkar, SH bersama istri Elsje Rosje Sumual, Anggota DPRD Provinsi Sulut Fabian Kalloh bersama istri, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Minsel Archilaus Egeten, Camat Amurang Petrus Ulaan, panitia serta semua pihak yang sudah bekerjasama menyukseskan misa pertama dan syukuran imam baru di Paroki Kebangkitan Kristus Amurang. (dennywowor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed