oleh

Pelatihan ‘Junior Office Operator’ DTS-GTA di Minsel Ditutup

Laporan : Vino P Samuel (Wartawan Biro Minsel)

PELATIHAN dengan skema ‘Junior Office Operator’ Digital Talent Scholarship (DTS) Government Transformation Academy (GTA) Tahun 2023 di Kabupaten Minsel  oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penilitian Komunikasi Informatika (BPSDMP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Perwakilan Sulawesi Utara Manado pola kemitraan dengan Dinas Kominfo  Kabupaten Minsel,  yang dibuka Wabup Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, MTh, pada Selasa (09/05) yang lalu, di Gedung Lantai IV Kantor Bupati Minahasa Selatan, telah berakhir dengan sukses pada Sabtu (13/05/2023). Kegiatan Digital Talent Scholarship (DTS) Government Transformation Academy (GTA) Tahun 2023 dengan skema ‘Junior Office Operator’ ini telah membentuk puluhan peserta dilokasi SMP Negeri 2 Amurang selama 5 (lima) hari. Dan Sabtu (13/05/2023) kemarin, kegiatan ini dinyatakan ditutup.

Hal ini dikatakan Plt.  Kadis Kominfo Tusrianto Rumengan, SSTP, MSi, didamping Kabid Aptika Frans Kameubun, STP,MSi, Sekdis Kominfo Xaverius Tumbuan, SH, Kabid IKP Alvi Ulaan, ST, Kabid E-Gov dan SPBE Andrey Mailangkay, SKom, Kabid Aplikasi Frans Keumebun, STP,MSi, Kabid Persandian Sonny Poli, SE, Yoyo Sumual, SH.  Menurut Rumengan, intinya para peserta telah dibekali dengan pengetahuan dan teknik untuk mengoperasikan aplikasi perkantoran (office) tingkat dasar, seperti pengoperasikan aplikasi Internet dan media sosial, serta memastikan keamanan informasi pengguna.

Tak pelak, puluhan peserta yang ikut pelatihan ini terlihat sangat bersyukur bisa di bentuk dan dibekali tentang dunia Teknologi Informatika untuk pelayanan masyarakat di Minahasa Selatan. “Ini luar biasa… Ilmu yang di dapatkan dari Pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) Government Transformation Academy (GTA) Skema “ Junior Office Operator”. Pokoknya terima kasih kepada Kementerian Kominfo RI Badan Litbang SDM Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Manado bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan sebagai penyelenggara kegiatan ini. Dan special thanks untuk bapak Irfan Suhanta yang dengan sabar membagikan ilmu bagi kami peserta bahkan ada peserta yang meminta agar pak Irfan mengulangi materinya,” ucap Junitta Lyvia mewakili peserta. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed