oleh

FDW Buka Diklat Kewirausahaan DiskopUKM Sulut di Minsel

minselkab.go.id- Kegiatan Diklat Kewirausahaan Bidang Usaha Kreatif Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) KGPM di Kabupaten Minahasa Selatan, secara resmi dibuka oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH. Kegiatan yang digelar di Aula KGPM Sidang Genesaret Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat ini, dilaksanakan Senin, 22/05/2023. Dalam sambutannya, FDW mengucapkan ucapan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang melaksanakan kegiatan ditempat ini. “Makasih banyak untuk Pemprov Sulut melalui Dinas  Koperasi dan UMK Sulut atas dipercayakannya Kegiatan Diklat Kewirausahaan untuk dilaksanakan di kabupaten Minsel,” ucap Wongkar yang juga dikenal Sekretaris DPD I PDIP Sulut.

Dia juga menambahkan bahwa, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peserta. Karena setiap peserta akan dilatih, agar bisa berinovasi dalam usaha-usaha yang ada. Dan ini membawa dampak positif bagi Minsel dalam menghadapi inflasi.  Sebab, Inflasi adalah persoalan yang harus kita pikirkan bersama. Saat ini konsentrasi pemerintah kabupaten antara lain: Operasi Pasar, Pencanangan Cadangan Beras dari Pemerintah kepada Masyarakat, Kerja sama Antar daerah (KAD) dan lainnya. Oleh karena itu, dirinya berharap agar pelatihan ini dapat bermanfaat bagi pengembangan usaha Ekonomi para peserta yang ada. “Jangan sampai setelah mengikuti pelatihan ini, kong ndak ditindak-lanjuti,” tukas suami tercinta anggota DPRD Minsel Elsye Rosye Sumual  

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengawasan Dinas Koperasi dan UKM Daerah Provinsi Sulawesi Utara Conny Timporok, SP. M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Minahasa Selatan DR Meidy Maindoka, MSi, serta para Kepala Perangkat Daerah, Camat Amurang Barat, Lurah Kawangkoan Bawah dan 30-an peserta yang rindu untuk mendapatkan wawasan serta pengetahuan baru terkait kewirausahaan dan menciptakan lapangan kerja baru. (alvi_kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed