oleh

Pengambilalihan Tambang Emas Papua, Bebaskan Indonesia dari Hutang

-NASIONAL-246 views

Jakarta, WS

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulawesi Utara, Benny Rhamdani menjelaskan, ancaman teror konflik politik jika tambang emas di Papua diambilalih dari Feeport, membuat Indonesia jatuh dan merendahkan diri, menyerah pada keadaan.

Padahal, jika semua sumber daya alam yang dikelola korporasi asing diambilalih oleh pemerintah, diyakini akan memicu pertumbuhan ekonomi yang pesat. Dan akan membebaskan Indonesia dari hutang luar negeri.

“Kalau kita bisa mengelola sendiri, tidak hanya akan membantu meningkatkan perekonomian yang signifikan. Juga akan mempercepat kemakumar dan kesejahreraan rakyat, serta akan membebaskan Indonesia dari sandera hutang luar negeri yang mencapai tiga ribu triliun,” papar Benny di ruang kerjanya, baru-baru ini.

Menurutnya, Indonesia seharusnya berani melawan dan mengolah semua sumber daya dengan tangan sendiri. Tapi kenyataannya, berbanding terbalik. Ini yang harus diubah.

“Kita merendahkan diri jadi bangsa kuli, padahal kita harus jadi tuan rumah di negara sendiri dan kita harus berani mengelola potensi-potensi sumber daya alam yang kaya dan berlimpah,” imbaunya (WS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed