oleh

Rumagit:Pekan Depan Pemilihan PWI Minsel

-Berita Utama, Home, Minsel-191 views

 

alonAmurang, wartasulut.com- Kekosongan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Minahasa Selatan (MInsel), pekan depan akan diadakan pemilihan pengurus PWI Minsel. Selaku Ketua Pantia Pemilihan, Meiky Rumagit menegaskan, ada 40 media yang bisa memilih dan dipilih sebagai pengurus nantinya. “Kepada semua pers yang ada di Biro Minsel segara mendaftarkan diri untuk dilakukan pendataan, agar nantinya memiliki hak untuk memilih dan dipilih sebagai pengurus PWI Minsel,” kata Rumagit, Jumat (11/03).

Menurut Rumagit, yang bisa memilih dan dipilih hanya wartawan dan media yang terdata di bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Humas DPRD Minsel. Dan dari data yang ada, lanjutnya, tidak lebih dari 40 media, baik Media Cetak maupun Media Online.

“Yang pasti semuanya bisa memiliki hak untuk memilih pengurus PWI, hanya saja kami mengharapkan agar dapat melaporkan diri, serta membawa id card dari masing-masing media, agar kami panitia mengetahui bahwa benar-benar sebagai pers yang memiliki media,” tandasnya.

Bukannya panitia tidak mengijinkan untuk masuk dalam bursa pemilihan, tetapi menurut Rumagit, banyak media yang masuk di Minsel tanpa sepengetahuan dari Bagian Humas Pemkab dan Humas DPRD Minsel.

“Jika baru terdaftar pada bulan Februari tahun ini, kami minta maaf, karena yang bisa hanya yang terdaftar terakhir pada bulan Desember 2015. Jadi di sini sebagai panitia, kami meminta maaf jika nama media yang baru daftar tahun 2016 ini, tidak bisa masuk dalam pemilihan PWI Minsel,” tegasnya.

Tak hanya itu, Rumagit juga mengatakan, yang akan menjadi pengurus inti PWI Minsel, harus di kenal dan mengenal teman-teman yang ada di Biro Minsel, serta media yang ada.

“Kan harus ada pendekatan dan pertemanan yang baik, itu yang kami harapkan. Siapa yang mau maju sebagai pengurus inti silakan saja. Panitia akan lebih dulu melakukan test,” pungkasnya.Charles WS

Panitia Pemilihan PWI Minsel:
Ketua : Meiky Rumagit (Harian Reportase)
Wakil Ketua : Wenly Kawengian (Harian Posko)
Sekretaris : Jandry Moningka (Harian Media Sulut)
Wakil Sekretaris : Verna Dotulong (Radio Sion)
Bendahara : Jesica Tambajong (Harian Manado Pos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed