oleh

Turangan Kembali Nahkodai IBI Minsel

Amurang, wartasulut.com-Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kamis (17/03) adakan
Musyawara Cabang (Muscab) Ke III dilaksanakan restorant Golden Kecamatan Amurang Timur, pelaksanaan muscab dihadiri oleh Ketua IBI Propinsi Sulawesi Utara Maria Dondokambey M.Kes sekaligus membuka secara langsung kegiatan Muscab IBI III.

Dalam sambutan Dondokambey mengatakan, dunia kesehatan yang ada di Sulut terlebih khusus di Kabupaten Minsel harus mencerminkan citra sebagai seorang bidan, dengan memberikan kepelayanan kesehatan kepada masyarakat penuh kasih.

“Saya harap dengan terbentuknya pengurus IBI yang baru saja terpilih di Kabupaten Minsel, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, dan mengikuti setiap kegiatan kesehatan, karena bidan adalah ujung tombak dalam kesehatan dimasyarakat, dengan selalu mengutamakan pelayanan yang prima, agar supaya kesehatan boleh dinikmati oleh seluruh rakyat Sulut khususnya di Kabupaten Minsel, ”ujarnya.

Sedangkan menurut Ketua IBI Minsel terpilih masa bhakti 2016-2021 Frely Turangan S.ST mengatakan, program kami selanjutnya akan berkoordinasi dengan pemerintah dan dinas, serta memohon dukungan dana kepelayanan kesehatan untuk rakyat Minsel.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh bidan dan para tenaga kesehatan yang telah memilih kembali saya sebagai ketua IBI Minsel,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Bidan di Minsel sesuai data dari Badan Kepegawaian Minsel PNS di Dinas Kesehatan berjumlah 122 orang, tenaga kontak 16 orang serta ditambahkan RSUD 8 orang PNS dan tenaga kontrak 2orang, dan itu belum termasuk bidan yang ada diluar jangkauan Pemkab Minsel.

“Saya berharap kedepannya seluruh Bidan yang ada di Minsel bisa bekerjasama menjadikan masyarakat sehat dan sejahtera, “tutupnya.Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed