oleh

Lapas Amurang Tak Miliki CCTV

Amurang, wartasulut.com-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merupakan lembaga yang mendidik para tahanan, ternyata tak memiliki Close Circuit Television (CCTV).

Dari pantauan wartasulut.com Jumat (18/03) terlihat disudut ruangan tak memiliki CCTV, saat ditemui Kepala Lapas Maruli Simbolon di ruangannya mengiakan kalau Lapas sendiri tidak memiliki CCTV.

“Ia benar kalau di Lapas Amurang sendiri belum ada CCTV, pasalnya pemasangan CCTV harus berkoordinasi dengan pemerintah pusat,” ujarnya.

Simbolon menyadari kalau dipasang CCTV bisa saja mempermudah pengawasan di lokasi lapas, tetapi semuanya itu tergantung dari pemerintah pusat.

“Kalau di lapas sendiri memang sudah pernah mengusulkan tentang pemasangan cctv ke pusat, tetapi pemerintah sendiri punya program prioritas,” ungkapnya.

Ia menambahkan, meski di lapas sendiri tidak mempunyai CCTV bukan berarti pekerjaan di lapas terbengkalai.

“Penghuni lapas amurang ada 175 orang sedangkan tugas jaga hanya 3 orang, tetapi kami bersyukur sampai saat ini kami petugas lapas sendiri masih mampu mengatasi semuanya meski tampa CCTV,”tegasnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed