oleh

Megawati Ingin Mundur dari Ketum PDIP

-NASIONAL-28 views

Wartasulut.Com, Jakarta – Pernyataan mengejutkan dilontarkan Megawati Soekarnoputri. Ia mengaku ingin mundur dari jabatan Ketua Umum (Ketum) PDIP. Faktor umur dan pemimpin partai politik yang paling senior menjadi alasannya.

“Saya jadi ketua umum partai yang paling senior. Sudah sekian lama belum diganti-ganti, padahal saya sudah sekian lama berharap diganti, karena umur saya yang sudah plus 17,” ucap Megawati di sela-sela acara memberi wejangan kepada calon anggota legislatif (Caleg) PDIP Angkatan III, DPP PDIP, Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Dalam mengendali sebuah partai politik (parpol), menurutnya, tidaklah mudah. Butuh perjuangan, semangat dan kerja keras. Bahkan, Megawati pun menyangka dirinya bisa menjadi presiden kelima.

“Dulu waktu masa muda, saya tidak menyangka bahwa saya akan jadi seorang yang sekarang disebut menjadi bagian dari tokoh nasional. Disebut presiden kelima. Memang saya kalau dilihat-lihat perjalanan politik saya sudah cukup lama,” tuturnya sembari berharap ke depan ada tokoh perempuan yang jadi tokoh politik sepertinya.

Sementara, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyebut apa yang disebut ketumnya adalah kepemimpinan yang kokoh, serta taat organisasi.

“Saya lihat masih banyak mimpi Ibu Megawati terhadap PDIP, bangsa, dan negara. Itulah yang kemudian tugas kami untuk menjabarkan. Ibu Mega sosok yang sangat taat kepada organisasi, ketika kongres menghendaki beliau untuk memimpin itu bagian dari dedikasi bagi partai dan negara, bukan karena orang per orang, bukan karena ambisi. Berbeda dengan yang lain,” jelas Hasto.

Fakta membuktikan bahwa Megawati Soekarnoputri merupakan ketum parpol terlama di Indonesia yang ada saat ini.(ker/lip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed