oleh

Kendaraan Hias Asal Jadi Warnai TECP 2018

-Tomohon-173 views

Wartasulut.com, Tomohon – Pelaksanaan Tomohon Evening Christmas Parade (TECP) 2018, Rabu (12/12/2018), sukses menghadirkan ribuan penonton yang memadati sepanjang jalan di pusat Kota Tomohon. Hanya saja, sangat disayangkan kendaraan hias dari beberapa instansi lingkup Pemkot Tomohon, seperti BKPPD, Bapelitbang serta PD Pasar terlihat dibuat asal jadi sehingga memunculkan tanggapan miring sejumlah warga.

“Hajatan Tomohon Evening Christmas Parade ini jelas jauh beda dengan Tounament of Flower atau ToF yang merupakan salahsatu kegiatan di iven Tournament International Flower Festival. Kalau di ToF, masing-masing instansi di lingkup Pemkot Tomohon mempercantik kendaraan hiasnya dengan bunga-bunga hidup nan indah. Tapi di TECP ini tak demikian. Terlihat, sejumlah instansi di Pemkot Tomohon menganggap remeh atau tidak penting hajatan ini,” sorot Robin Kaunang, warga Kelurahan Kolongan 1, Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu (13/12/2018).

Terpisah, Wem Supit, warga Kelurahan Talete, Kecamatan Tomohon Tengah, mengatakan, meski hanya skala lokal Kota Tomohon saja, namun kendaraan hias harus dibuat menarik dan indah sesuai kreatifitas masing-masing peserta. Namun faktanya, kendaraan hias dari beberapa peserta dibuat asal jadi.

“Hajatan ini memang baru pertama kali dilaksanakan, tetapi ada beberapa instansi pemerintah yang menghias kendaraan asal jadi. Mungkin mereka beranggapan yang penting sudah ambil bagian meramaikan hajatan ini,” semburnya.

Padahal, sepengetahuannya, ada penilaian dalam keikutsertaan parade ini dan yang mendapat juara akan memperoleh hadiah berupa tropi bergilir, tropi tetap, piagam dan uang tunai. “Ramai ya ramai, tapi beberapa kendaraan hias tak menarik dipandang,” tukas Wem.

Sementara, Wem Supit dilontarkan Alex Rambing, warga Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, mengatakan, jika kendaraan hias dibuat asal jadi, berarti pesertanya tidak ada kesiapan mengikuti kegiatan. “Tidak ada kesiapan. Masakan sekelas BKPPD, Bapelitbang dan PD Pasar hanya menghias kendaraannya seperti itu? Mungkin saja tidak ada anggaran atau minim anggaran menghias kendaraan di instansi-instansi tersebut,” kuncinya.

Berikut beberapa foto parade kendaraan hias yang melintasi jalan protokol di Kota Tomohon.

 

Karnaval

karnaval4

karnaval3

karnaval2

 

(jory wenur)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed