oleh

Buka Proses Seleksi, Wongkar : Jika Ingin Jadi Paskibraka Nasional, Jangan Minum Miras

MINSEL WARTASULUT– Proses seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Minahasa Selatan yang dipelopori oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minsel secara resmi dibuka oleh Bupati Franky Donny Wongkar, SH. Pembukaan ini berlangsung di Gedung Waleta Kantor Bupati, Selasa (07/03). FDW sapaan akarab Bupati Minsel dalam sambutannya apresiasi pada para peserta yang merupakan kader-kader terbaik dari SMA dan SMK yang ada di Minahasa Selatan untuk diseleksi menjadi Paskibraka Kabupaten Minsel yang berjumlah 30 orang dan 2 orang juga akan diutus mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Sulut, kemudian jika kalian terpilih, maka kalian akan mewakili Minsel dan Sulut di proses seleksi Paskibraka tingkat Nasional pada 17 Agustus 2023 mendatang.

 “Saya berharap agara dalam proses seleksi baik ditingkat kabupaten, Provinsi bahkan Nasional adik-adik dapat menjaga kesehatan, jaga bae-bae itu fisik, atur jam istirahat.  Kalo boleh tidur jam 9 malam silakan tidur. Jangan main game sampai subuh. Ini akan membawa pengaruh besar pada fisik adik-adik. Banyak referensi di internet yang peserta bisa dapatkan untuk dibaca tipsnya,” tegas ayah tercinta bakal calon anggota DPRD Sulut Eldo Wongkar ini bersemangat. Selain itu istri tercinta anggota DPRD Minsel Rosye Elsye Sumual ini mengatakan bahwa proses seleksi dari 130 peserta ini akan bersifat independen dan sesuai aturan yang berlaku untuk mendapatkan 30 peserta paskibraka kabupaten dan 2 peserta untuk diutus dalam seleksi tingkat Provinsi Sulut.

“Saya yakin postur kalian sangat baik. Tapi fisik kalian saya tidak tahu. Untuk itu, saya berpesan agar adik-adik yang ikut proses seleksi ini jangan dulu coba-coba minum minuman keras dan yakinlah para peserta akan di berikan  kekuatan dan kemampuan oleh Tuhan untuk mengikuti berbagai tahapan seleksi. Bagi yang belum terpilih jangan kecewa tetapi harus mengintrospeksi diri, mengevaluasi bahwa saya belum terpilih karna saya masih ada kekurangan-kekurangan yang perlu saya benahi,” ucap Wongkar. Hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra yani Rembang, MTh, Asisten I Setdakab Minsel Drs benny Lumingkeas, Kadis Pemuda dan Olaraha DR Feibert Raco, perwakilan unsur Polres Minsel, TNI dan Kejaksaan Negeri Minsel. (vino)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed