oleh

Plt. Ketua DPRD Minsel Membacakan Teks Proklamasi di HUT RI Ke-78

Plt Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Stefanus DN Lumowa kembali dipercaya untuk membacakan teks Proklamasi dalam upacara peringatan hari ulang tahun HUT RI Ke 78. Teks proklamasi itu dibacakan saat upacara yang dilaksanakan di pelataran Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang.

Politisi PDIP itu memaknai kesempatan ini sebagai kesempatan yang luar biasa. Menurutnya, momentum pembacaan teks proklamasi ini secara tidak langsung kembali mengulang saat Bung Karno membacakan teks Proklamasi.

“Pasti di dalam hati kita terbawa bagaimana suasana dulu seperti apa saat Bung Karno memproklamirkan kemerdekaan di tengah-tengah keberanian yang luar biasa, di tengah imperalisme barat yang luar biasa sehingga berani menyampaikan itu,” ungkap Lumowa Kamis (17/8/2023).

Lebih lanjut, disampaikan Lumowa bahwa kepercayaan yang diberikan kepada dirinya tersebut juga sebuah kehormatan yang didapat olehnya.

Di sisi lain, Politisi Banteng yang dikenal getol berjuang untuk kepentingan publik itu, berharap momentum kemerdekaan republik indonesia ke 78 ini dimaknai untuk terus menjaga dan meneruskan cita-cita bangsa Indonesia.

“Tentu saya memaknai itu tugas membacakan teks proklamasi ini sebuah kehormatan bagi saya,” pungkasnya.

Diketahui peringatan HUT RI ke 78 tahun 2022 di Kabupaten Minahasa Selatan berjalan sukses (17/08) kemarin.

Rentetan hajatan Akbar nan historis yang diawali dengan upacara kenaikan bendera, penurunan hingga toast kenegaraan dalam rangka peringatan hari proklamasi itu, dipusatkan di Ruang Terbuka Publik (RTP) yang merupakan episentrum Kota Amurang. (Adv/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed