oleh

Ketua DPRD Minsel : Selalu Rukun Dan Damai, Penuh Kasih Dalam Menyambut NATARU

-Minsel-260 views

Minsel, wartasulut.com – Plt Ketua DPRD Minsel Stefanus DN Lumowa mengajak seluruh elemen di Kabupaten setempat, agar berpartisipasi dan terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Suasana kamtibmas tetap terjaga di daerah ini sangat penting dalam meningkatkan rasa toleransi sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani merayakan natal.

“Saya yakin kita semua sangat menginginkan hidup rukun dan damai yang telah berjalan selama ini di Minsel tetap bisa terjaga, bahkan meningkat,” ucapnya.

Politisi PDIP Dapil Modoinding, Tampaso dan Maesaan itu mengakui, situasi dan kondisi kamtibmas di Minsel selama ini terlaksana sangat baik. Hanya saja, menurut dirinya, bukan tidak mungkin ada pihak-pihak yang berkeinginan mengganggu kamtibmas jelang nataru tahun ini.

Lumowa mengatakan, apalagi di tahun 2024 akan dilaksanakan pemilihan umum, baik presiden dan legislatif, maupun pemilihan kepala daerah, dapat menimbulkan gangguan kamtibmas akibat perbedaan dukungan ataupun pilihan.

“Itulah kenapa saya mengajak kita semua yang ada di Minsel agar tidak lengah dan terus berpartisipasi menjaga daerah ini tetap dalam suasana kondusif,” kata dia.

Ia menyebut,  selama beberapa tahun terakhir, perayaan hari besar keagamaan di Minsel selalu berlangsung dalam suasana aman. Ia berharap tradisi ini dapat dipertahankan dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. “Seperti tahun-tahun sebelumnya dan perayaan hari besar keagamaan apapun itu, Minsel selalu aman, dan ini harus kita pertahankan. Sekali lagi mari kita bersama menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,” harapnya.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed