oleh

DPRD Minsel Gelar Paripurna PAW 2019-2024

Minsel, wartasulut.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, sisa masa jabatan 2019-2024, pada Kamis (11/1/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dipimpin oleh pelaksana tugas Ketua DPRD Kabupaten Minsel, Stefanus Lumowa.

Dolly Jacob Tampemawa dilantik sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Minsel menggantikan Almarhuma Jenny Johana Tumbuan dari Dapil Minahasa Selatan Satu.

Prosesi pelantikan ini diawali dengan pengucapan sumpah janji oleh Dolly Tampemawa yang dipandu oleh Plt Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Stefanus Lumowa.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah/janji dan pembacaan Pakta Integritas

Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dari Partai Golkar ini dilantik dan diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 416/2023.

Pelantikan PAW anggota DPRD ini dihadiri oleh Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Wakil Bupati Minsel, perwakilan Forkopimda, Ketua KPU Kabupaten Minsel serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan.

Pelaksana Tugas Ketua DPRD Minsel Stevanus Lumowa didampingi Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene pada saat Rapat Paripurna tersebut, menyampaikan bahwa saudara Dolly Jacob Tampemawa merupakan Anggota DPRD PAW sisa masa jabatan periode 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Amurang Raya.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, saat menyampaikan sambutan menyampaikan bahwa Paripurna PAW wajib dilaksanakan pihak Eksekutif Maupun Legislatif sebagaimana amanat Undang-undang.

“Selamat Bertugas Kepada Bapak Dolly Jakob Tampemawa sebagai Angdew sisa masa jabatan 2019-2024. Dengan Harapan nantinya sebagai anggota DPRD sebagai representasi keterwakilan masyarakat akan memberikan kontribusi positif dalam memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta menunjang program Pembangunan Dan Pemerintahan di Kabupaten Minsel,” ucap Bupati.

Bupati mengajak anggota DPRD yang baru dilantik untuk tetap menjaga sinergisitas hubungan Kelembagaan antara Pihak Eksekutif dengan Legislatif bersama unsur Forkompimda.

“Akhirnya mari kita nekerja bersama, Kerja Hebat dan Kerja Kolaboratif dengan semangat Gotong royong guna terwujudnya Kabupaten Minsel yang Maju Berkepribadian dan Sejahtera,” pungkasnya.

dEwo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed