oleh

Wongkar Buka Sosialisasi SNMPT dan SBMPTN

-Berita Utama, Minsel-210 views

IMG_20160223_102357Amurang, wartasulut.com-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Amurang Selasa (23/01)kemarin, kedatangan dari Tim seleksi Mahasiswa Baru Universitas Samratulangi. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pengenalan kepada siswa yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi, dalam Sosialisasi tersebut yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Wongkar mengatakan, sosialisasi seperti ini sangat diperlukan bagi para Siswa yang ada di Minsel.
Dalam sambutan Wongkar mengatakan, pendidikan sangat penting sekali dalam memuwujudkan suatu bangsa yang besar. Pendidikan pula bisa merubah karakter seseorang, karena itu diharapkan kedepan mereka inilah yang menjadi togak estafet dari pembangunan Minsel kedepan.
“Kiranya kedepan para siswa yang ada di SMK Negeri 1 Amurang bisa bersaing dengan daerah lain dalam Ujian Akhir Nasional (UAN) pada tahun ini,”Ujarnya.
Dengan kehadiran Tim Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPT) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Samratulangi Manado, bisa memberikan semangat bagi para siswa untuk berprestasi dalam UAN nantinya.
“Sosialisasi kali ini diharapkan untuk memberikan motivasi bagi para siswa yang ada di Minsel,” ungkapnya.
Ia menambahkan, sebanyak 336 siswa SMK Negeri 1 Amurang yang akan ikut UAN nantinya akan mendapatkan bantuan 126 Unit Komputer. Dikarenakan SMK Negeri 1 Amurang sendiri merupakan sekolah pertama kali dipilih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) .
“Saya memberikan apresiasi buat kepala sekolah dengan terpilihnya SMK Negeri 1 Amurang sendiri diberikan kepercayaan untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kiranya ini tidak disiasiakan oleh para siswa yang ada. Untuk para guru sendiri untuk tetap terus membekali para siswa yang ada dalam persiapan UNBK,”harapnya. (Charles Ruru)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed