oleh

Dunia Pendidikan Minsel Tercoreng Aksi Oknum Kepsek selingkuh dengan Guru

-Berita Utama, Home, Minsel-240 views

IMG_20160225_131506Amurang, wartasulut.com- pendidikan merupakan dunia untuk menimba ilmu, tetapi sangat di sayangkan sikap dari para tenaga Pendidik yang sekarang ini sudah mencoreng dunia pendidikan. Pasalnya oknum Kepala Sekolah SD Inpres Kota Menara kedapatan selingkuh dengan oknum Guru.

Oknum kepala Sekolah SD Inpres Kota Menara inisial PS 50 alias Petrus dan oknum Guru inisial NM 40 alias Nova Kamis (25/02) dilaporkan oleh pihak guru Verry Paendong yang di isukan akan di mutasikan ke sekolah lain, pasalnya Verry Paendong yang penyebab sehingga berita ini keluar ke media massa.

“Saya tidak tahu apa penyebabnya sampai dia sendiri akan dimutasikan, kalau bicara tentang saya penyebab sampai ke media massa itu salah besar. Karena bukan saja saya sendiri yang mengetahui hal tersebut, semua orang tua siswa dikelas yang NM tanggani mengetahui hal tersebut. Maksud kami bersama Hukum Tua datang ke Dinas Pendidikan untuk menanyakan alasan saya dimutasikan,”ujarnya.

Sedangkan menurut Hukum Tua Kota Menara Joyke Sondakh mengatakan, kasus perselingkuhan ini sudah bukan lagi rahasia. Tetapi ini sudah heboh bukan saja di kalangan sekolah, tetapi sudah keluar kemasyarakat yang ada di Kota Menara. Sehingga kami bermaksud datang ke Dinas Pendidikan untuk bertemu langsung dengan Kadis Pendidikan tetapi tidak ada, sehingga kami melaporkan masalah tersebut kepada kepala Bidang Pendidikan Menengah yang diterima langsung oleh Kabid Fien Runtuwene.

“Hal seperti ini sudah meresahkan masyarakat jadi kami sebagai pemerintah harus melaporkan hal tersebut ke pihak Dinas Pendidikan, kalau disebabkan oknum guru Verry Paendong akan dimotasikan saya pikir tidak wajar. Karena se pengetahuan saya sekolah tersebut tenaga gurunya sangat kurang, jadi kenapa harus dimutasikan. Jangan karena Verry Paendong sendiri yang mengetahui pelakuan dari oknum kepala sekolah sehingga dia akan memotasikan Verry Paendong saya rasa itu tidak wajar,”ujarnya.

Saat di mintai keterangan tentang kasus tersebut kepada Kepala Bidang Pendidikan Fien Runtuwene mengatakan, benar ada laporan yang masuk ke kami tentang kasus perselingkuhan antara oknum Kepala Sekolah SD Inpres Kota Menara dan oknum guru.

“Kami akan segera memanggil kedua oknum tersebut pada besok, untuk memintai keterangan apakah benar dari telah terjadi perselingkuhan. Kalaupun itu benar terjadi bisa kedua oknum tersebut akan di berhentikan dari jabatan,”ungkapnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed