oleh

Wongkar di Juluki Ahok Minsel

-Berita Utama, Minsel-24 views

pdi1_23041539Amurang, wartasulut.com- Perselisian antar kampung dua desa Wakan dan Pondos pada Jumat (26/02) malam yang lalu, membuat Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar di juluki Ahok Minsel. Pasalnya dari perselisihan anak muda tersebut pada jumat malam dengan cepat Wongkar langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama dengan pihak kepolisian maupun TNI juga turun ke lokasi, untuk merelai pertikaian kedua desa tersebut.
Kedatangan wongkar di desa Wakan dan Pondos malam itu, telah membuktikan bahwa pemerintah peduli dan ingin serius menjamin rasa ketentraman dan ketenangan di Minsel.

Angky sapaan akrab Wabup Minsel, dalam arahannya di kantor Camat Amurang Barat di Desa Kapitu Senin (29/02) mengatakan, peran serta masyarakat sangatlah penting baik kontrol orang tua terhadap anak dan orang tua dapat memberikan contoh yang baik buat anak – anak.

“Ini dasar dalam menjaga kerukunan dan ketentraman di Minsel, tanpa peran serta kita orang tua itu tidak bisa meleray pertikaian, ungkap Angky

Sedangkan menurut tokoh pemuda desa Wakan sekaligus ketua KNPI kecamatan Amurang barat Mario Tulungen mengatakan, sangat mengapresiasi tindak cepat pemerintah, apalagi
dalam hal ini Wakil Bupati Minsel.

”Saya salut dengan pak Wabup yang cepat merespon mengenai persoalan ini, wongkar sendiri berhak mendapat julukan Ahok Minsel,” ujar Tulungen.
Dalam pertemuan tersebut di kantor camat Amurang Barat berlangsung penanda tangganan surat perdamaian oleh kedua desa, dalam penandatanganan tersebut disaksikan oleh Wabup Minsel Franky D Wongkar SH, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SH SIK kepada TNI dalam hal ini Danramil Amurang ferdinand Tadampa, camat Amurang Barat dan hukum tua ke dua desa ikut dalam pertemuan. (Charles WS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed