oleh

Akibat Sakit Tak Kunjung Sembuh, Giroth Bakar Diri

13282133_1184207788256198_582150623_nAmurang, wartasulut.com-  Warga Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang di hebohkan dengan penemuan mayat laki-laki yang bernama Johanis Giroth (55), Selasa (24/5) sekitar pukul 11.00 korban ditemukan oleh warga tepat dirumah kediamannya . Korban bunuh diri akibat sakit yang tak kunjung sembuh, sehingga korban sendiri mengakhiri dirinya dengan membakar tubuhnya sendiri.

Keterangan yang di dapat oleh salah satu saksi mata Ruth Repi kepada wartasulut.com, pertama kali dilihatnya ada kepulan asap, dikira saksi hanya tumpukan sampah yang dibakar. Tetapi lama kelamaan kepulan asap itu membesar disekitaran pekuburan umum kelurahan pondang, akhirnya saksi mata melihat secara dekat gubung dari korban Johanis Giroth sedang terbakar. Secara bersama-sama masyarakat yang tinggal didekat rumah korban memadamkan api, tetapi naas korban tak dapat diselamatkan.

“Saya pertama kali melihat ada kumpulan asap hitam yang saya pikir itu hanyalah orang yang membakar sampah, tetapi serta saya keluar dari rumah ternyata ada kebakaran yang  terletak jauh dari pemukiman warga itu. Sehingga secara sontak warga yang tinggal di dekat rumah korban secara berbondong-bondong memadamkan apinya, dan ditemukan Johanis Giroth terbujur kaku diatas tempat tidurnya,”ujarnya.

Korban yang diperkirakan warga sekitar itu akibat bunuh diri dengan cara membakar diri menggunakan korek api, tetapi mencuat issu korban bunuh diri akibat sakit depresi yang lama dideritanya bertahun-tahun akibat ditinggalkan istrinya, ditambah lagi derita sakit kaki yang sudah membusuk sekitar kurang lebih 4 tahun lamanya yang tidak kunjung sembuh. Sehingga membuat korban menggungsikan diri dari jauh dari tempat tinggal warga, korban sendiri tinggal di dekat pekuburan seorang diri saja.

“Korban Jonahis Giroth memang dulunya tinggal bersama istrinya, tetapi sudah lama korban ditinggalkan istrinya karena sakit yang tidak kunjung sembuh.  Sehingga korban sendiri pindah ke dekat perkuburan umum di Kelurahan Korban sendiri,”tuturnya.

Mendengar hal tersebut secara sigap petugas Kepolisian Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Minsel yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP M. Ali Tahir SH langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan langsung melakukan olah TKP dengan mengumpulkan data bersama alat bukti.

“Dari penyelidikan  dan barang bukti yang didapat di TKP, korban sendiri dipastikan murni bunuh diri,”tuturnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed