oleh

Berkat Upaya Tetty, Minsel Dapat Bantuan Kapal Nelayan Dari Kementrian

-Berita Utama, Home, Minsel-116 views

tettyokAmurang, wartasulut.com- Berkat perjuangan yang tak pernah putus-putusnya  dari Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Tetty Paruntuh SE untuk mempercepat proses pembangunan di Wilayah pedesaan, melalui kegiatan pemberdayaan sesuai dengan kebutuhan desa. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Minsel memperoleh bantuan kapal nelayan yang merupakan bantuan dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (DPDTT).

Disaat di konfirmasikan wartasulut.com kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Tetty Paruntuh SE melaluI Kepala Badan Perencanaan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMPD) Drs. Benny Lumingkewas membenarkan adanya bantuan Kapal Nelayan untuk masyarakat Desa yang diberikan oleh Kementrian DPDTT.

“Ini merupakan salah satu hasil perjuangan dari ibu Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntuh SE, sehingga Minsel sendiri mendapatakan bantuan Kapal Nelayan dari Kementrian DPDTT,” ujar Lumingkewas.

Kapal Nelayan itu sendiri berfungsi untuk, membantu masyarakat di Kabupaten Minsel terutama bagi para nelayan yang ada di Minsel. Kiranya dengan bantuan kapal tersebut para Nelayan di Minsel bisa memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut, sehingga kedepan nantinya segala yang di harapkan Bupati Minsel menjadi Minsel terdepan dan terhebat tercapai.

“Tentunya dengan bantuan ini sangat berfungsi bagi masyarakat, terutama para Nelayan yang ada di Kabupaten Minsel,”ungkapnya.

Tetapi Lumingkewas menjelaskan, secara teknis Kapal Nelayan ini harus dikelolah oleh BUMDes bersama, dalam arti harus dikelolah bersama oleh minimal 2 desa ataupun lebih.

“Pada Intinya bantuan Kapal Nelayan ini harus ada kerja sama yang baik, agar bisa berfungsi dan menjadikan mata pencaharian bagi masyarakat di Minsel terutama para Nelayan,”tutupnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed