oleh

Pancasila Menjadi Sebuah Kekuatan Bangsa Indonesia

-Berita Utama, Home, Minsel-130 views

SONY DSC

Amurang, wartasulut.com- Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila di Indonesia, Mayjen Agus Surya Bhakti selaku Pagdam VII Wirabuana di sela-sela perkunjungan di Kantor Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Rabu (1/5) mengatakan, pancasila masih menjadi sebuah kekuatan bangsa Indonesia.

Hari ini kita bangsa Indonesia memperingati hari lahirnya pancasila mari kita tunjukan kepada seluruh dunia pancasila merupakan sebuah dasar yang sangat kuat, dan sudah melalui proses sejarah dan bisa dibuktikan.

“Pada hari ini, secara serentak saya memerintahkan kepada seluruh perwira yang ada di kodim-kodim di seluruh Sulawesi 6 propinsi untuk bersama-sama para guru disekolah-sekolah untuk kembali menekankan pentingnya pancasila kepada siswa. Secara simultan, bersamaan di wilayah kodam 7 Wirabuana untuk bersama dengan guru-guru SD, SMP, SMA, dengan Perguruan Tinggi untuk kembali memberikan pelajaran apa itu pancasila dan bagaimana implementasinya dieraglobalisasi ini,”tuturnya.

Ia menambahkan, kita telah memberikan rekomendasi kepada seluruh gubernur di 6 propinsi yang ada di Sulawesi bahwa pancasila harus diimplementasikan dan harus juga sesuai dengan kondisi  masyarakat.

“Kalau di desa (Wabinsa) menjelaskan tentang pancasila pertam Ketuhanan yang Maha Kuasa, bagaimana kita saling menghormati, saling menghargai seluruh umat beragama. Itu dilakukan di lingkup desa, kalau untuk di lingkup Kecamatan, Propinsi tentu beda,”ungkapnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed