oleh

5 Siswa SMK Digebrek Asik Pesta Miras Oleh Tim Patola Polres Minsel

13406715_141619302922391_3460333461734583372_nAmurang, wartasulut.com- Kepolisian Resort (Polres) lewat Tim Patola Kabupaten Minahasa Selatan Kamis (9/6) menggebrek 5 Siswa SMK sedang asik pesta miras di kompleks pekuburan umum kelurahan bitung, berdasarkan infomasi dari masyarakat lewat via call center di hotline Polres Minsel secara sigap Tim andalan Polres Minsel Tim Patola dengan cepat menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tim Patola segera menuju TKP di Pekuburan Umum yang berada di dekat Taman Makam Pahlawan Amurang, dan hasilnya penggebrekan tersebut Tim Patola berhasil mengamankan 5 siswa atas nama NT (Noval), PS (Pascal), JL (Jeky), AR (Andri) dan FG (Fijay). Kelima siswa tersebut merupakan siswa yang bersekolah di SMK Negeri 1 Amurang dan SMKr Tumpaan. Kelima siswa tersebut diamankan juga barang bukti berupa 2 botol Cap Tikus.

“Kelima pelajar ini kami amankan saat melakukan pesta miras di lokasi yang berdekatan dengan salah satu sekolah menengah, tepatnya di Pekuburan Umum Kelurahan Bitung,” ungkap Bripka Michael Wongso, salah satu personil Tim Patola.

Terpantau kelima siswa saat ini telah diamankan di ruang SPKT Polres Minsel untuk menjalani proses pembinaan dari pihak kepolisian.

“Kami masih melakukan pembinaan terhadap kelima pelajar ini, kemudian akan dibuatkan surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya dan terakhir kami akan memanggil orang tuanya untuk datang menjemput mereka, “ jelas Bripka Rasyid Kalapati, anggota SPKT.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, menyatakan rasa prihatinnya terhadap kelima siswa ini yang merupakan generasi penerus bangsa tapi malah melakukan hal-hal yang tidak terpuji yang tidak mencerminkan perilaku orang yang berpendidikan.

“Saya sangat menyayangkan akan peristiwa ini, siswa yang harusnya menuntut ilmu, belajar sungguh-sungguh, malah melakukan pesta miras. Diharapkan peran aktif orang tua, guru maupun masyarakat umumnya dalam mengawasi dan mendidik generasi muda penerus bangsa ini” ungkap Kapolres Minsel. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed