oleh

Letusan Tembakan Warnai Mabes Polres Minsel

-Berita Utama, Home, Minsel-262 views

13393926_146172622467059_5238149699459875324_nAmurang, wartasulut.com- Letusan tembakan yang ada di Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk mererai perkelahian antar kelompok Desa Basaan Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara, dalam peristiwa ini sebanyak 3 orang mengalami luka berat dan 5 rumah warga menjadi korban pembakaran. Kericuhan ini dipicu oleh aksi provokasi salah satu warga yaitu Marthen Petu yang merupakan residivis beberapa kasus berat.

Polres Minsel berdasarkan hal tersebut langsung bertidak cepat dengan mengerahkan ratusan perosnilnya untuk melaksanakan pengamanan serta penegakan hukum di desa tesebut. Aksi perlawanan diiringi suara ledakan tembahakn senjata dari petugas, tak terhindarkan lagi. Namun, tak berselang lama kemudian, Tim Patola Polres Minsel pun berhasil menangkap tersangka dan kelompoknya.

Kejadian tersebut disajikan dalam kegiatan Simulasi Pengepungan, penggeberekan dan penggeledahan kampung yang diperagakan oleh personil jajaran Polres Minsel, di Halaman Markas Komando Polres Minsel, Selasa (14/6/2016).

Aksi heroik dari Tim Patola dalam penggebrekan ini menjadi tontonan masyarakat yang berada di seputaran Polres Minsel sehingga mengakibatkan ruas Jalan Trans Sulawesi depan Polres Minsel sempat mengalami kemacetan.

“Ini sama seperti dalam adegan film-film dalam hollywood,”ujar  salah satu warga yang lagi menonton.

Pengepungan, penggeberekan dan penggeledahan kampung adalah salah satu item kegiatan yang dilombakan oleh seluruh Polres jajaran Polda Sulut, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-70 pada tanggal 1 Juli nanti.

Ketua Tim Penilai dari Polda Sulut yakni Kompol Alex Adam, tampak sangat puas menyaksikan adegan per adegan yang diperagakan oleh personil Polres Minsel.

“Peragaannya sangat menarik dan tampak seperti kenyataan, segenap personil yang terlibat menunjukan keseriusan, sehingga aksi ini dapat berlangsung baik dan pasti akan memiliki hasil yang memuaskan,”ungkap Kompol Adam.

Ketika ditanya, akankah Polres Minsel mendapat juara satu dalam lomba ini, Tim Penilai menjawabnya dengan senyuman penuh arti.

Sementara itu, Kapolres Minsel melalui Kabag Ops Kompol Achmad Sutrisno, SE, menyatakan terimakasih kepada seluruh personil yang sudah terlibat dalam peragaan ini dan berharap hasil yang terbaik akan digapai oleh Polres Minsel.

“Kita sudah berusaha menampilkan yang terbaik dalam adegan ini berdasarkan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang kemudian dikembangkan menjadi skenario penyelenggaraan Pengepungan, penggeberekan dan penggeledahan kampung, untuk hasilnya kita serahkan kepada Tim Penilai,” ujar Kabag Ops. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed