oleh

CEP Minta Doa Dari Masyarakat Rencana Pembangunan Tahura Di Minsel

13413108_1351890618161730_5999436007546596606_nAmurang, wartasulut.com- Gebrakan demi gebrakan dilakukan oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntuh SE (CEP) untuk seluruh masyarakat Minsel yang tak putus-putusnya, buktinya pada beberapa hari lalu CEP bertandang ke Dirjen Planologi Kementerian Kehutanan RI yang diterima langsung oleh Prof. DR. San Afti Awang, M.Sc  di Jakarta.

Hasil perkunjungan Bupati Minsel CEP sendiri membahas perencanaan Taman Hutan Rakyat (Tahura), sebagai salah satu area konservasi yang akan dikembangkan sebagai area wisata dan pembelajaran (eco learning). Masterplan Tahura di Minsel dinilai memiliki banyak manfaat, dimana tempat penelitian dan pengembangan dalam bidang kehutanan, serta akan di bangunya sarana Pendidikan dan Pelatihan untuk para siswa ataupun mahasiswa sebagai konserfasi Sumber Daya Alam (SDA), perlindungan flora dan fauna, dan peningkatan produksi tanaman MPTS seperti aren, kemiri.

“Pembangunan Tahura di Minsel dipandang perlu, karena dengan pembangunan Tahura tersebut akan mengerakan roda perekonomian di Minsel. Bukan saja hanya di bidang kehutanan tetapi di bidang Pendidikan, Pertanian dan Pariwisata itu semua demi kesejahteraan masyarakat,”ujar Tetty (sapaan akrab dari Bupati Minsel) yang di damping Kadis Kehutanan Frits Tilaar.

Hal ini juga untuk mendukung program Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam peningkatan sektor pariwisata. Dengan luas dari Tahura sebesar 695.5 Hektar, semua ini perencanaan di masa yang akan datang dan menjadi salah satu hal yang penting untuk dikaji.

“Tentunya ini semua bisa dapat terpenuhi dengan Doa  dari Masyarakat di Minsel, dengan harapan, kedepan akan menjadi world heritage forest. Sehingga perlu adanya pengkajian yang mendalam serta dukungan Masyarakat dan SKPD serta Stakeholder,”ungkapnya.

Minsel sendiri di nilai sudah layak atas rencana pembangunan Tahura. Tinggal bagaimana memforcasting keadaan, kawasan, kota, wilayah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dari dari berbagai segi seperti ekonomi, sosial, dan lingkungan.

“Saya berharap kepala seluruh lapisan masyarakat di Minsel untuk tetap terus mendoakan apa yang direncanakan di Kabupaten Minsela. Kiranya Minsel terus Berdikari CEPat terwujud Minsel hebat dan terdepan,”tutupnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed