oleh

Diduga APBDes Desa Pakuure Dua Dikuliti

Raperdes-APBDes-Disepakati-Ponjong-Siap-Cairkan-Alokasi-Dana-Desa-dan-Dana-DesaAmurang, wartasulut.com- Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2015 diduga telah dikuliti oknum aparat desa Pakuure Dua Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pasalnya sampai sekarang laporan tahun 2015 belum dilaporkan kepada BPD tetapi sudah membuat laporan untuk dimasukan ke BPMPD Kabupaten Minsel.

Menurut salah satu warga yang dipercayai kebenarannya kepada wartasulut.com mengatakan, kalau dana APBDes Tahun 2015 tersebut diduga Hukum Tua dan Bendahara telah mengulitinya (pakai).

“Saya rasa APBDes Tahun 2015 sudah dipakai oleh Hukum Tua dan Bendahara, persoalannya sampai sekarang saja belum mengadakan pertanggung jawaban kepada BPD bersama masyarakat di desa tetapi pihak Hukum Tua sendiri sudah memasukan laporan pertanggung jawabannya kepada pihak BPMPD Kabupaten Minsel,”tegasnya.

Disaat dikonfirmasikan hal tersebut kepada Hukum Tua Pakuure Dua Arie Rambe mengatakan, kalau dana sisanya sudah kami setor ke Bank untuk diberikan kepada pihak BPMPD Minsel. Sedangkan informasi tentang dana tersebut diduga telah dipakai pihak aparat desa, Hukum Tua sendiri tidak bisa untuk menjawabnya.

“Saya bersama Sekertari dan Bendahara sudah mengadakan rapat, bendahara sendiri telah melaporkan sisa anggaran APBDes tahun 2015. Sedangkan untuk mengadakan rapat dengan BPD bersama masyarakat akan kami laksanakan pada minggu ini, kalau ditanya dana tersebut telah dipakai tanya saya kepada Sekertaris,”ujarnya yang didamping sekertaris Desa Pakuure Dua.

Ia menambahkan, kalau dana APBDes tersebut memang benar Bendahara desa yang pegang uangnya. Kalau dikatakan itu Hukum Tua yang pegang uangnya itu tidak benar, bendahara sendiri yang mengetahui dana APBDes tahun 2015 dan semua pengeluarannya dari bendahara.

“Kalau ditanya mana yang benar sisa anggaran tahun 2015 Rp 9 juta lebih atau Rp 61 juta lebih tersebut itu saya tidak tahu itu tugasnya dari bendahara, tetapi yang sekarang telah uang sisa Rp 9 juta lebih itu telah kami setor ke bank untuk dimasukan ke BPMPD. Kalau untuk sisa anggaran 61 juta lebih itu saya tidak tahu,”ungkapnya.Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed