oleh

SMK Negeri 1 Amurang Diidolakan Para Siswa

SONY DSC

Amurang, wartasulut.com- Masa pendaftaran setiap sekolah SMA/ SMK di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sementara berlangsung, dari pantauan wartasulut.com di sekolah SMK Negeri 1 Amurang jadi Idola bagi para siswa.

Menurut siswa Prianti Ulaan kepada wartasulut.com mengatakan, kami memilih sekolah SMK Negeri 1 Amurang karena sekolah tersebut merupakan sekolah membuka jurusan yang sudah siap untuk kerja.

“Saya secara pribadi memilih sekolah ini karena, pada dasarnya sekolah tersebut menyediakan jurusan yang bisa langsung mendapatkan pekerjaan. Karena SMK Negeri 1 Amurang juga merupakan sekolah unggulan dibandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya,”ujarnya disaat mendengar pengumuman lulus masuk sekolah.

Ia menambahkan, SMK Negeri 1 Amurang menjadi sekolah unggulan karena pada tahun ini berhasil melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Hanyalah sekolah SMK Negeri 1 Amurang yang telah berhasil menamatkan siswanya lewat UNBK yang dipilih langsung oleh Pemkab Minsel, disinilah saya melihat bukan saja cepat mendapat pekerjaan tetapi sekolah ini yang berhasil menamatkan siswa terbaik dari Kabupaten Minsel lewat UNBK,”tutupnya.

Sedangkan menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Amurang Dientje Sumendap lewat Bagian Kesiswaan Siska Kaat mengatakan, siswa yang mendaftarkan diri di SMK Negeri 1 Amurang sebanyak 491 orang dan yang tidak ikut test ada sebanyak 16 orang.

“Siswa yang tidak ikut dalam test dinyatakan tidak lulus, jadi  secara keseluruhan untuk yang telah lulus masuk sekolah SMK Negeri 1 Amurang sebanyak 475 orang. Secara otomatis 475 orang tersebut akan mengikuti  Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan pada tanggal 11-13 july nantinya,”ungkapnya yang didampinggi oleh Wakil Kepala Sekolah Bagian Humas Christina Weydekamp.

Ia menambahakan, SMK Negeri 1 Amurang membuka 6 jurusan yang diunggulkan diantarannya Akuntansi, Marketing, TKJ, IPW, Keperawatan. Semuanya siswa yang baru masuk tersebut akan menempati semua jurusan yang ada, SMK Negeri 1 Amurang membuka 13 Rombongan Belajar (Rombel).

“Semua jurusan tersebut banyak diminati para siswa yang ada di Kabupaten Minsel,” ungkap Kaat yang merupakan Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed