oleh

Wongkar Apresiasi Kepedulian Rukun Sulu se-Jakarta

13607738_1650127788640639_1235336366_nAmurang, wartasulut.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntuh SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, sangat mengapresiasi akan kepedulian Rukun Sulu Kecamatan Tatapan se- Jakarta atas kepeduliannya untuk membanggun desa Sulu. Kegiatan yang dilakukan Rukun Sulu se- Jakarta Selasa (5/7) diawali dengan melakukan penanaman secara simbolis 350 bibit pohon rambutan yang di rencanakan akan ditanam di seluruh pekarangan, kegiatan tersebut yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, sekaligus meresmikan Gapura selamat Datang di Desa Sulu Kecamatan Tatapaan.

Dalam sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE yang dibacakan Wabup Franky Wongkar mengatakan, selaku pemerintah daerah, kami menyambut baik dan memberikan Apresiasi atas pelaksanaan berbagai kegiatan yang sangat membangun di desa Sulu.

“Melalui kegiatan yang positif ini, kita seluruh masyarakat yang ada di Minsel dapat semakin termotivasi untuk bersama-sama bekerja membangun desa dan daerah yang kita cintai bersama yaitu Kabupaten Minsel,”ungkap Wongkar.

Ia berharap, agar masyarakat pada umumnya yang ada di Minsel bisa dapat membantu pemerintah daerah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan berbagai budaya khas, kuliner, objek-objek wisata yang ada di Minsel. Bahkan berbagai potensi ekonomi untuk menarik wisatawan dan investor ke daerah yang kita cintai bersama.

“Kegiatan seperti ini bisa membantu percepatan pembangunan daerah, yang tak lain adalah bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Minsel,”tutur Wabup yang didampingi oleh Camat Tatapaan, Hukum Tua Desa Sulu, Hukum Tua Desa Paslaten dan Hukum Tua Desa Paslaten 1.

Dirinya mengharapkan saudara-saudara dapat membantu pemerintah daerah untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan berbagai budaya khas, kuliner, objek-objek wisata bahkan berbagai potensi ekonomi Minsel untuk menarik wisatawan dan investor ke daerah. “Ini untuk membantu percepatan pembangunan daerah, yang tak lain adalah bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Minsel”, tandas Bupati Wongkar yang didampingi oleh Camat Tatapaan, Hukum Tua Desa Sulu, Hukum Tua Desa Paelaten dan Hukum Tua Desa Paslaten 1.

Sedangkan menurut Ketua Rukun Sulu se-Jakarta Ritha Lolowang, SE mengatakan, ini sudah lama kami rencanakan. Tetapi baru sekarang kami bisa melaksanakannya, kiranya dengan kegiatan seperti ini Desa Sulu oleh Rukun Sulu se-Jakarta bisa membantu pemerintah dalam membanggun Minsel lebih Hebat dan Terdepan.

“Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Rukun Sulu tersebut bertujuan, untuk memberikan berbagai manfaat bagi Desa Sulu pada Khususnya dan pada umumnya Kabupaten Minsel yang kami cintai bersama. Ini menunjukkan bukti nyata kepedulian kami akan Desa Sulu,”ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa dirinya dan teman-teman juga akan melakukan aksi sosial bagi janda /duda dan masyarakat tidak mampu di Desa Sulu dan akan membagikan sekitar 100 paket. Kegiatan sosial ini akan ditutup dengan pelaksanaan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sulu.

“Kiranya dengan kegiatan sosial ini dan KKR yang dilakukan oleh teman-teman Rukun se- Jakarta akan menumbuh semangat masyarakat yang ada di Desa Sulu dan selalu di berkati Tuhan,”tutupnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed