oleh

Kapolres Minsel Apresiasi Kerukunan Umat Beragama Di Minsel

13731449_168770873540567_7021874677299060089_nAmurang wartasulut.com- Halal bi halal dalam rangka Hari raya ketupat 1437 Hijriah bagi umat Muslim dilaksanakan di desa Sapa Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Sabtu (16/7) kemarin, terlihat suasana penuh kekeluargaan. Dimana, hari raya ketupat bagi umat Muslim di desa Sapa di jaga ketat dari organisasi gereja “Panji Josua” Tiberias Sapa.

Kerukunan antar umat beragama, tercermin dalam pelaksanaan Lebaran Ketupat 1437 Hijriah dirayakan seluruh umat Muslim di Desa Sapa Raya. Hal tersebut dibuktikan dengan tampilnya umat Nasrani yang tergabung dalam organisasi “Panji Josua” GMIM Tiberias SAPA. Kehadiran dari organisasi “Panji Josua” ini dalam rangka mengawal dan mengamankan pelaksanaan perayaan hari Ketupat.

Pantauan dari wartasulut.com, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi bersama sejumlah pejabat utama turut menghadiri perayaan Hari Raya Ketupat ini. Kapolres mengatakan, kekagumannya serta apresiasi yang tinggi atas kerukunan umat beragama yang tercipta di Desa Sapa raya.

“Sungguh luar biasa, saya selaku Kapolres Minsel menyatakan apresiasi atas tampilnya umat nasrani lewat organisasi Panji Josua GMIM yang turut mengawal dan mengamankan kegiatan lebaran ketupat ini. Saya berharap kerukunan yang telah tercipta ini dapat berlangsung terus menerus, demi terciptanya situasi masyarakat yang aman dan tentram. Jangan pernah kita ter provokasi, tetap jaga kebersamaan dan persaudaraan,”ujar Kapolres.

Perlu diketahui, perayaan Hari Raya Ketupat di Desa Sapa Raya ini berlangsung meriah dan penuh rasa kekeluargaan. Ratusan bahkan ribuan warga masyarakat, baik yang berasal dari Desa Sapa maupun dari luar daerah, turut serta membanjiri hajatan ini. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed