oleh

Arya Perdana Ingatkan Kesiapan Porsenil Menghadapi Pengucapan Mitra dan Pilhut Minsel

-Berita Utama, Home, Minsel-119 views

13769536_169868586764129_1414518148859763943_nAmurang, wartasulut.com- Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) Senin (18/7), mengelar upacara bulanan yang bertempat di lapangan Markas Besar (Mabes) Polres Minsel. Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, MSi melalui Wakapolres Minsel Kompol M. Islam Amarulloh SIK menggingatkan kesiapan personil hadapi Pengucapan Syukur di Kabupaten Mitra dan kesiapan Pemilihan Hukum tua serentak pada tanggal 31 July 2016.

Upacara bulanan merupakan kegiatan rutin jajaran Polres Minsel yang dilaksanakan segenap personil dalam rangka pembinaan kesatuan serta sarana konsolidasi operasional guna untuk pemantapan visi dan misi organisasi serta peningkatan pemahaman 4 (empat) Pilar Kebangsaan yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam amanat Kapolres Minsel yang dibacakan Wakapolres Minsel, ditekankan tentang peningkatan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat sesuai dengan visi misi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Tito Karnavian, M.A.,Ph.D. Tugas Pokok Kepolisian sebagai Pelindung, Pelayan dan pengayom masyarakat demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres juga menyampaikan tentang kesiapan menghadapi kegiatan Pengucapan Syukur di Wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2016, yakni pentingnya pelaksanaan pengamanan terhadap kegiatan dimaksud, termasuk menghimbau masyarakat untuk menghindari budaya konsumerisme atau pesta pora, dalam arti Pengucapan Syukur baiknya dilaksanakan secara sederhana, juga dengan tidak mengkonsumsi Minuman Keras.

“Selaku Kapolres Minsel, saya menghimbau masyarakat yang ada di Wilayah Kab. Mitra untuk merayakan Pengucapan Syukur ini dengan kesederhana, tanpa Miras, serta mematuhi rambu-rambu lalulintas terkait dengan kamtibcarlantas demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat“ ungkap Kapolres Minsel.

Selain itu Kapolres Minsel juga mengingatkan mengenai kesiapan personil serta sarana prasarana pendukung dalam rangka mengamankan kegiatan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di wilayah Kabupaten Minsel yang akan dilaksanakan secara serentak pada Bulan Agustus nantinya.

“Kapolres Minsel pun mengingatkan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Minsel yang nantinya pada bulan Agustus akan melaksanakan Pilhut di empat puluh sembilan desa, agar untuk  melakukan hak pilihnya dengan secara tertib dan tidak saling menjatuhkan satu sama lainnya bagi para calon-calon Hukum Tua yang ada. Sehingga bisa terjalin keamanan dan ketentraman di wilayah Kabupaten Minsel,”tuturnya.

Perlu diketahui kegiatan upacara bulanan ini juga dihadiri oleh seluruh personil dan PNS Polres Minsel, dirangkaikan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya Polri. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed