oleh

CEP Apresiasi Tim Wantanas RI, Sekjen Puji Kepemimpinan CEP- FDW

-Berita Utama, Home, Minsel-111 views

13690857_1657898414532202_1959975873088324201_nAmurang, wartasulut.com- Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW) Selasa (19/7) siang, menerima kunjungan dari Tim Sekretariat Jendral Dewan Ketahanan Nasional (Sekjen Wantanas) RI diruang kerja bupati.

Dalam kunjungan tersebut, CEP dan FDW memberikan Apresiasi kepada Tim Wantanas yang telah berkunjung di Kabupaten Minsel. CEP dalam pemaparannya memberikan gambaran tentang keberadaan Minsel baik kondisi alam ataupun keberadaan penduduk. CEP juga menyampaikan berbagai potensi yang ada di Minsel diantaranya aspek pertanian, perkebunan, kehutanan dan pariwisata, serta keragaman antar umat beragama di Minsel.

“Saya bersama pak Franky Wongkar sangat mengapresiasi atas kunjungan dari Tim Wantanas ke Kabupaten Minsel, dengan harapan. Dalam pertemuan tersebut akan bisa menumbuhkan perekonomian di Minsel,”ujarnya.

Sedangkan menurut Mayjen TNI Robert Lumempouw selaku ketua tim wantanas menjelaskan tentang wantanas, dimana wantanas sendiri merupakan lembaga Negara yang bertanggung jawab kepada President dan membantu President dalam menyelenggarakan pembinaan ketahanan Nasional guna menjamin pencapaian tujuan demi kepentingan Nasional.

“Wantanas sendiri bertanggung jawab kepada President, dan juga Wantanas sendiri sebagai tupoksi yang meletakkan dasar-dasar bagi penyelenggaraan keamanan dan penyelengaraan pertahanan Nasional,”ujar putra Sulut.

Lumempouw juga menambahkan, tujuan kunjungan tersebut untuk melaksanakan proses kajian dalam berbagai aspek didaerah-daerah sekaligus melihat potensi dan masalah dan nantinya akan diberikan berupa masukan kepada presiden selaku ketua wantannas.

“Hasil dari pertemuan ini akan kami bawah ke President RI tentang segala kebutuhan didaerah-daerah, bukan saja di Minsel tetapi di daerah lainnya. Sedangkan untuk wilayah kunjungan kami di Minahasa ada dua Kabupaten yaitu Kabupaten Minsel dan Kabupaten Mitra,”tuturnya.

Perlu diketahui, dalam perkunjungan dari Tim Wantanas tersebut dihadiri oleh juga oleh Dandim Minahasa, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH, SIK, MSi, Ketua kejari Minsel Umaryadi SH, Sekda Minsel Drs Danny Rindengan , Drs James Tombokan MSi seluruh SKPD yang ada di Minsel. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed