oleh

HUT KKPG Ke-19 Di Minsel Pasti Diberkati Tuhan

-Berita Utama, Home, Minsel-107 views

13754482_1378880212129437_4939994084688734991_nAmurang, wartasulut.com- Ibadah memperingati Hari Ulang Tahun Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) ke-19 se- Sinode GMIM berlangsung Kamis (21/7), di Gedung Waleta Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Acara tersebut di hadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, para Pendeta dan Guru Agama se-Sinode GMIM.

Dalam Khotbah yang dipimpin langsung oleh Ketua Sinode GMIM Prof. DR. H.B.W Sumakul MTh mengatakan, kita sebagai manusia yang dipercayakan Tuhan haruslah hidup bersyukur setiap keadaan apapun juga.

“Atas kasih setia Tuhan kita tetap terus membangun hidup kasih di tengah-tengah Jemaat, dengan mengutamakan Tuhan Yesus dalam segala hal. Sehingga KKPGA telah mencapai usia ke 19 tahun,”ungkap Sumakul.

Selesai ibadah dilanjutkan sambutan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE kepada seluruh para Pendeta dan Guru Agama se-Sinode GMIM mengatakan, kami pemerintah Propinsi Sulut mengajak warga Gereja GMIM untuk tetap terus mempertahankan kerukunan antar di tengah-tengaha Jemaat kita masing-masing.

“Torang Samua Ciptaan Tuhan harus dipahami bersama dalam perbedaan yang ada untuk tujuan kesejahteraan, dengan tidak meninggalkan kesetaraan kita sebagai mahkluk hidup yang saling ketergantungan. Kita dipanggil untuk menjaga alam dan lingkungan. Slogan ini bukan berarti menghapus kebersamaan kita sebagai ‘torang basudara’ tetapi memperlengkapi tanggung jawab kita sebagai manusia yang dipercayakan Tuhan untuk membangun kebersamaan antar sesama tetapi juga dengan alam semesta dan ciptaan mahkluk hidup lainnya, dan ini menjadi salah satu bagian dan tugas dari pemerintah,”ungkapnya.

Sedangkan menurut Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE selaku Ketua Panitia KKPGA se-Sinode GMIM mengatakan, kami pemerintah Kabupaten Minsel menyambut gembira atas dipilihnya Minsel menjadi tuan rumah kegiatan Hut KKPGA ke-19.

“Saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih, kepada seluruh Pendeta dan Guru Agama se-Sinode GMIM yang telah meluangkan waktunya untuk hadir saat ini. Kiranya dengan doa dari para Pendeta dan Guru Agama untuk Kabupaten Minsel maka, Minsel tetap terus di berkati Tuhan Yesus,”tutupnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed