oleh

Tetty: Secepatnya… Kurang Lebih 4000 Ribu Turis Datangi Minsel

10417507_231725613705369_5327436059530209667_nAmurang, wartasulut.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH begitu serius  meningkatkan Pariwisata di Minsel, buktinya ada kurang lebih 4000 ribu Turis akan kunjungi objek-objek Pariwisata yang ada di Minsel.

Lion, Sriwijaya, dan semua operator akan membantu Minsel mendatangkan turis ke Sulut. Mereka sendiri ada 5 paket kunjungan di Sulut, dan Kabupaten Minsel sendiri termasuk didalam paket tersebut.

“Kiranya Minsel mendapatkan 2 paket kunjungan dari turis,” ujar Tetty (sapaan akrab Bupati Minsel) Selasa (2/7)kemarin.

Paket yang Pemkab tawarkan kepada turis antara lain, pantai Moinit, Holtikultura di Modoinding bersama Home Industri. Untuk Home Industrinya seperti pembuat dodol, kacang goyang dan semua itu dari masyarakat yang ada di Minsel,”ungkapnya.

Bagi masyarakat yang ingin rumahnya dikunjungi para turis mempunyai syarat utama yaitu, toilet harus bersih, makanannya (dodol, kacang goyang) harus Higienis, pakingnya akan di atur oleh Dinas terkait.

“Saya sendiri masih melakukan infentaris desa mana yang siap, kita harus sesegera mungkin turun ke Desa-desa,”ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam acara tersebut Pemkab Minsel sendiri akan menghadirkan Musik Bambu, Cakalele. Mereka juga kepengin untuk merasakan makanan yang ada di Minsel, karena itu kami akan merencanakan akan makan ikan semeja dengan Bupati.

“Saya akan data semua desa-desa mana yang akan turis kunjungi, para turis sendiri direncanakan akan menangkap ikan sendiri dan langsung bakar ditempat. Karena itu kami akan mendata secepatnya, desa sendiri diharuskan untuk bersih. Direncanakan sesudah 17 Agustus,”tutupnya. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed