oleh

Finalis Toar Lumimuut Bagikan Stiker Himbauan Kamtibmas, Warga Masyarakat Jadi Terpana

13906625_180651175685870_3356746456536218606_nAmurang, wartasulut.com- Kehadiran para finalis Toar Lumimuut di Pusat Kota Amurang Kamis (4/8) sore tadi, membuat sontak seluruh masyarakat yang ada seputaran terminal Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel. Pasalnya para Cewek cantik dan Cowok Ganteng tersebut turun kejalan untuk membagikan stiker himbauan kamtibmas kepada seluruh para pengguna jalan raya, dalam acara pembagian stiker tersebut didampingi Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH. SIK. MSi bersama duta Humas Polda Sulut.

Kegiatan yang dilakukan para finalis Toar Lumimuut ini, sontak membuat segenap masyarakat Kota Amurang menjadi terpana dan terkagum-kagum. Apalagi melihat penampilan para finalis yang adalah para gadis cantik dan cowok ganteng ini dengan lincahnya membagikan stiker himbauan.

“Kami merasa bangga dan kagum melihat generasi muda yang ada di Kab. Minsel, menunjukan kepeduliannya perihal pentingnya menjaga stabilitas kamtibmas,” ujar Karol Mamangkey.

Pendapat senada juga dikemukakan oleh para sopir angkutan dalam kota yang menyatakan apresiasi terhadap gebrakan inovatif pihak kepolisian dalam hal ini Polres Minsel dalam menggelorakan seruan-seruan serta himbauan kamtibmas.

“Salut buat Polres Minsel yang terus-menerus menunjukan kiprah terbaiknya dalam upaya mewujudkan situasi masyarakat yang aman dan kondusif,” tutur Michael sopir Amurang Tumpaan.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, yang juga adalah salah satu Juri dalam Kontes Toar Lumimuut tahun 2016 , menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk pembagian stiker himbauan kamtibmas merupakan salah satu terobosan kreatif jajaran Polres Minsel dalam mengoptimalisasi peran serta generasi muda untuk secara aktif bersama-sama mewujudkan situasi masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

“Kami selaku pihak kepolisian, memang sengaja melibatkan para finalis Toar Lumimuut ini terkait dengan mengoptimalkan peran serta generasi muda dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas khususnya yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan. Masalah Kamtibmas kan bukan hanya tugas kepolisian saja, tapi merupakan tanggungjawab kita bersama, ya termasuk generasi-generasi muda ini, “ ungkap Kapolres Minsel.

Selain itu Kapolres Minsel juga akan mengadakan pemilihan Duta Anti Miras yang nantinya diseleksi dalam kontes Toar Lumimuut ini.

“Duta Anti Miras ini meliputi kriteria penilaian Performnya, Bahasa Inggris serta Wawasan dan Personality,” ungkap Kapolres Minsel. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed