oleh

Ops Cipkon Polres Minsel Berhasil Jaring Sepasang Muda Mudi Diduga Gunakan Narkoba

narkobaAmurang, wartasulut.com- Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) Polres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang merupakan gabungan piket fungsi Polres Minsel, Sabtu (13/8)kemarin berhasil mengamankan pasangan muda mudi yang diduga sebagai pengguna Narkoba.

“Kami melihat pola tingkah yang aneh dari kedua orang tersebut seperti orang teller atau mabuk, setelah dilakukan penggeledahan. Polres Minsel berhasil menemukan beberapa butir obat pil yang dicurigai pil tersebut dikemas dalam kantung plastic,”ujar anggota piket siaga AIPTU Harto Tutu.

Sementara itu Kasat Narkoba IPTU Noldi Rimporok SE menjelaskan perihal identitas dari pasangan muda-mudi, yang lelaki merupakan seorang mahasiswa di Universitas di Manado, sedangkan untuk gadis merupakan siswi di salah satu Sekolah Menengah Atas di Manado.

“Untuk Mahasiswa tersebut diketahui berinisial TT (Tio) sudah dalam kategori pecandu, sedangkan satunya lagi wanita inisial MK (Mira). Keduanya telah kami amankan dalam kondisi teler akibat mengkonsumsi obat terlarang jenis Somadrill,” ungkap Rimporok.

Ia menambahkan, obat merek Somadrill ini merupakan jenis obat keras yang tidak bisa diperjual belikan ataupun digunakan secara bebas.

“Somadrill sebenarnya adalah obat keras anti nyeri yang dalam penggunaannya harus dengan resep dokter artinya tidak boleh dipakai secara bebas. Penggunaan yang tidak sesuai ketentuan tersebut bisa dikenakan pidana penjara sesuai UU kesehatan,” tambah Kasat Narkoba.

Informasi lebih lanjut, diketahui TT (Tio) adalah warga salah satu kelurahan di Kecamatan Amurang Timur sedangkan MK (Mira) berasal dari salah satu Desa yang ada di Kecamatan Motoling. TT dan MK tadinya bergerak dari arah Amurang menuju Manado menggunakan kendaraan mobil sedan Honda City warna kuning nomor polisi DB 1505 E dan terjaring operasi kepolisian.

“ Kedua tersangka saat ini sedang menjalani pemeriksaan, adapun untuk kasus ini masih akan dilakukan pengembangan dan pendalaman lanjutan perihal modus, motif serta oknum terkait lainnya,” ungkap Brigadir Marlon Muing, anggota Sat Narkoba Polres Minsel. Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed