oleh

DPRD Minsel Gelar Rapat Paripurna Istimewa, 6 Orang Anggota Dewan Tak Tepat Waktu 4 orang Absen

_DSC0011Amurang, wartasulut.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Selasa (16/8) mengelar rapat paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun 2016, ada pemandangan yang menarik dalam Rapat tersebut.

Dimana ada sekitaran 6 orang wakil rakyat yang datang dalam Rapat Paripurna Istimewa untuk mendengarkan Pidato Kenegaraan dari President RI tidak tepat waktu, dan 4 orang tak ikut Rapat Paripurna Istimewa. Pantauan wartasulut.com para wakil rakyat tiba di ruang rapat sekitaran jam 11.00 wita. Sedangkan rapat paripurna sendiri sudah berlangsung sekitaran jam 10.00 wita,  sedangkan untuk 4 orang yang tidak hadir tidak ada laporan. Disini kita melihat, para wakil rakyat perlu adanya pemahaman tentang Nawacita.

Sidang yang digelar di ruang rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel, Jenny J. Tumbuan dan didampingi Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) seperti Kapolres Minsel yang di Wakili Wakapolres Kompol Muhammad Islam, Ketua Kejaksaan Negeri Amurang Umaryadi, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Lucius Sunarno, Pabung Kodim Minahasa 1302 Mayor Inf. Arins Siging. Hadir juga dalam paripurna ini, kepala-kepala SKPD lingkup Pemkab Minsel.

Rapat tersebut terlihat mengikuti siaran langsung Pidato Kenegaraan dari President Joko Widodo lewat monitor sekitaran setengah jam dengan khusyuk. Setelah selesai mendengarkan Pidato Kenegaraan, dilanjutkan dengan kesimpulan dari Ketua DPRD Minsel Jenny J. Tumbuan. Dalam Sambutannya mengatakan, ada beberapa poin yang menjadi perhatian dalam isi pidato President tersebut. Diantaranya berkaitan dengan penanganan terorisme, pertumbuhan ekonomi, sampai pada pembangunan.

“Mari kita dukung program pemerintah dalam kepemimpinan Presiden Joko Widodo untuk kemajuan bangsa Indonesia yang lebih baik, banyak selamat buat Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang telah terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar yang baru,” ujar Tumbuan dan langsung menuntup sidang.

Sedangkan menurut Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, Pemkab Minsel sendiri akan meningkatkan perekonomian masyarakat seperti yang diungkapkan President RI Joko Widodo. Sektor pertanian, Pariwisata akan kami kembangkan di Minsel.

“Kedepan nantinya semua sektor yang ada pasti akan kami kembangkan bersama-sama dengan pak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, untuk lebih lagi memacu semua factor yang ada di Minsel. Bukan saja sektor pertanian dan Pariwisata tetapi semua sektor akan kami kembangkan,”ungkap Tetty (sapaan akrab dari Bupati Minsel). Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed