oleh

Luar Biasa…Rutan Amurang Rayakan HUT RI Ke-71 Begitu Meriah, 111 WBP Dapat Remisi

_DSC0001Amurang, wartasulut.com- Pemandangan yang luar biasa terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dimana dalam upacara menyambut HUT RI ke-71 Rabu (17/8) di lapangan Rutan Amurang tersebut berlangsung dengan meriah.

Selain upacara menyambut HUT RI Ke-71 di Rutan Amurang, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Amurang mendapatkan Remisi sebanyak 111 WBP oleh Menkumham RI Yasona Laoly. Selain itu WBP mendapatkan Remisi, diberikan juga uang transportasi dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey bagi 1 orang WBP Rutan Amurang yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH.

“Dengan mendapat remisi bagi 110 orang WBP bersama 1 orang WBP di Rutan Amurang, saya berharap agar tetap terus berupaya menjaga keimanan dan jadilah insan yang taat Hukum. Sedangkan untuk satu orang yang diberikan SK bebas pada hari ini, diharapkan agar setelah kembali kerumah benar-benar mendapatkan perubahan. Sedangkan untuk para WBP yang belum mendapatkan Remisi agar tetap terus menjaga ketaqwaan kepada Tuhan didalam Rutan,”ujar Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH.

Sama halnya dengan Kepala Rutan Amurang Marulye Simbolon, SH mengharapkan, dengan memperingati HUT RI Ke-71 para WBP Rutan Amurang tetap terus menjaga keamanan dan tetap terus tumbuhkan rasa keimanan kita kepada Tuhan.

“Luar Biasa….upacara HUT RI Ke-71 kali ini berlangsung dengan meriah, juga Rutan Amurang mendapat kehormatan yang besar. Selain itu juga Rutan Amurang berhasil memecahkan rekor MURI menyanyikan lagu Hari Merdeka dengan melakukan permainan”Bakeak, bukan saja hanya itu, Rutan Amurang telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Panjat pinang yang menjadi simbol kemerdekaan RI,” Ujar Simbolon.

Upacara HUT RI Ke-71 di Rutan Amurang selain Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, turut dihadiri juga oleh Kapolres Minsel, Sekdakab Minsel, Kepala Pengadilan Negeri Amurang, Kepala Kejaksaan Negeri Amurang, dan sejumlah kepala SKPD dan pimpinan di lingkup Pemkab Minsel.Charles WS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed